Fitur Eksklusif Akan Ditambahkan Pada iPhone 14 Pro

Fitur Eksklusif Akan Ditambahkan Pada iPhone 14 Pro

Renovasi Otak – Banyak HP Android dan bahkan model jam tangan pintar Apple terbaru hadir dengan fitur yang disebut selalu aktif yang memungkinkan Anda melihat informasi seperti waktu dan tanggal bahkan saat perangkat sedang tidur. IPhone 13 Pro dan Pro Max tahun lalu sempat dikabarkan memiliki fungsi ini tetapi itu tidak berjalan dengan baik. Untungnya bagi para pengguna iPhone yang menunggu fitur tersebut, ada kemungkinan besar fitur tersebut akan diperkenalkan dengan iPhone 14 .

iPhone 13 Pro dan Pro Max menampilkan teknologi polikristalin oksida (LTPO) suhu rendah yang memungkinkan kecepatan refresh dinamis yang berubah tergantung pada apa yang Anda lihat. Dengan cara ini, kecepatan 120Hz yang lebih cepat hanya diaktifkan saat dibutuhkan, seperti saat Anda bermain game atau menonton video. 

Ponsel itu hanya mampu menurunkan kecepatan refresh ke 10Hz dan kebocoran baru-baru ini mengatakan bahwa iPhone 14 Pro dan Pro Max akan dapat turun ke 1Hz. Ini bisa membuka jalan bagi mode selalu aktif, menurut analis industri tampilan Ross Young.

BACA JUGA | Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series

Mark Gurman dari Bloomberg telah menguatkan rumor itu. Apple’s 2022 Worldwide Developers Conference (WWDC) dimulai bulan depan dan di sinilah Apple akan memperkenalkan iOS 16. Gurman menulis bahwa iOS 16, dengan nama kode Sydney, akan menjadi peningkatan yang signifikan dan “akan penuh dengan perubahan di seluruh sistem operasi, termasuk pembaruan pemberitahuan, multitasking iPad, dan aplikasi Pesan dan Kesehatan.”

Dia juga mengklaim bahwa Apple juga berencana untuk meningkatkan antarmuka layar kunci dan mungkin memperkenalkan wallpaper dengan kemampuan seperti widget. Juga pada kartu adalah fungsi selalu aktif, yang memungkinkan Anda melihat informasi dasar dan mungkin juga pemberitahuan bahkan ketika telepon terkunci. 

Tidak mengherankan, fitur ini akan eksklusif untuk iPhone 14 Pro 6,1 inci dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci, yang masing-masing diberi kode nama D73 dan D74. Itu tampaknya karena iPhone 14 6,1 inci dan 6,7 inci 14 Max tidak akan memiliki teknologi LTPO yang diperlukan untuk menurunkan kecepatan refresh.  

Gurman juga menegaskan kembali bahwa model Pro akan membuang takik demi guntingan pil dan lubang dan akan menampilkan kamera belakang 48MP baru. Dia juga mengklaim bahwa model ini akan ditenagai oleh chip A16 baru, yang menurut beberapa bocoran baru-baru ini akan diproduksi menggunakan proses 5nm.

BACA JUGA | iPhone 14 Kapan Rilis di Indonesia?

Seluruh jajaran juga dapat memperoleh konektivitas satelit yang memungkinkan Anda mengirim teks darurat saat konektivitas seluler tidak tersedia.

Apple kemungkinan akan mengungkapkan lini iPhone 14 pada bulan September bersama Apple Watch Series 8.

Related posts