Spesifikasi iPhone 14 Series dan Perkiraan Harga yang Diharapkan

Spesifikasi iPhone 14

Renovasi Otak – Dengan rilis iPhone 14 series, Apple mungkin mengubah strateginya dan mengikuti apa yang telah dilakukan OEM Android. Model kelas bawah dalam seri ini mungkin tidak mendapatkan teknologi terbaru dan pengguna mungkin terpaksa menghabiskan lebih banyak jika mereka menginginkan yang terbaik dan terbaru. Model iPhone 14 standar diharapkan mempertahankan desain dan chipset lama, sedangkan model Pro bisa mendapatkan peningkatan besar di sebagian besar area. Inilah yang saya ketahui sejauh ini tentang iPhone 14 series yang akan datang.

Tanggal Rilis iPhone 14 Series

Apple diperkirakan akan mengumumkan sebanyak empat model, termasuk iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Meskipun terlalu dini bagi Apple untuk membuat pengumuman terkait iPhone yang akan datang, saya memperkirakan rilis akan dilakukan pada bulan September tahun ini jika saya mengikuti peluncuran sebelumnya.

Perkiraan Harga iPhone 14 Series

Menjelang rilis, harga iPhone yang akan datang telah muncul secara online. IPhone 14 Pro bisa datang dengan harga mulai dari $ 1.099, yang merupakan kenaikan $ 100 dari $ 999 iPhone 13 Pro. Di Indonesia, iPhone 13 Pro dirilis seharga mulai dari Rp18.499.000. IPhone 14 Pro Max, di sisi lain, mungkin juga melihat kenaikan harga yang serupa. Jadi, dikabarkan harganya $ 1.399 (sekitar Rp 20.330.000).

Desain iPhone 14 Series

IPhone 14 diharapkan meminjam beberapa elemen desain dari seri iPhone 13 yang lebih lama. Di bagian depan, kita mungkin bisa melihat beberapa perubahan. Tapi, ini mungkin hanya terjadi pada model yang lebih mahal, iPhone 14 Pro Max dan iPhone 14 Pro. Kedua ponsel tersebut kabarnya akan menampilkan desain tampilan punch-hole, mirip dengan kebanyakan ponsel Android. Perangkat dapat memiliki tonjolan kamera belakang yang lebih besar karena mereka mungkin menggunakan sensor 48 megapiksel baru, yang akan dibicarakan nanti. IPhone 14 standar dikatakan memiliki desain takik yang lebih tua yang telah kita lihat pada seri iPhone 13.

Kali ini, mungkin tidak ada model mini karena beberapa laporan menyatakan bahwa Apple telah merencanakan untuk memperkenalkan model baru dalam seri dan ini mungkin iPhone 14 Max. Yang terakhir akan memiliki layar besar dan mungkin diposisikan antara varian reguler dan Pro. Semua smartphone kemungkinan akan memiliki desain kotak, mirip dengan versi sebelumnya.

iPhone 14 Display

Model Pro diharapkan hadir dengan layar 120Hz, sedangkan dua model lainnya dilaporkan akan hadir dengan panel standar 60Hz. IPhone 14 dan iPhone 14 Pro dilaporkan akan diluncurkan dengan layar OLED 6,1 inci yang beroperasi pada resolusi 1170 x 2532. Model iPhone Max baru dan Pro Max dapat memiliki layar 6,7 inci yang lebih besar dengan dukungan resolusi 1284 x 2778.

Spesifikiasi iPhone 14 Series

Tahun ini, perusahaan mungkin tidak meluncurkan semua model iPhone 14 dengan chipset baru. Bocoran sejauh ini menunjukkan bahwa varian standar iPhone 14 akan menampilkan chip Bionic A15 tahun lalu, sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dilaporkan akan ditenagai oleh chipset Bionic A16.

Ini adalah sesuatu yang dilakukan OEM Android. Merek-merek tersebut meluncurkan setidaknya 2-3 ponsel dalam satu seri dan menawarkan chip unggulan hanya dengan versi kelas atas. Model Pro juga diharapkan hadir dengan RAM 8GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB.

Apple tidak pernah mengungkapkan unit baterai yang dimiliki iPhone, jadi detailnya saat ini tidak diketahui. Namun, perusahaan diharapkan menawarkan ponsel baru dengan daya tahan baterai yang lebih baik.

iPhone 14 Series: Informasi Kamera

Model Pro dikabarkan mendapatkan beberapa peningkatan kamera. Mereka mungkin menampilkan sensor kamera utama 48 megapiksel, yang diharapkan lebih besar dari model iPhone 13 Pro. Itu bisa disertai dengan kamera ultrawide 12 megapiksel dan kamera telefoto 2,5x 12 megapiksel. Dikatakan bahwa Apple telah beralih ke LG untuk menawarkan pengguna kamera depan yang lebih canggih, yang mungkin membebani perusahaan tiga kali lebih banyak daripada yang dibayarkan untuk model sebelumnya.

Perangkat juga diharapkan datang dengan autofokus sebagai lawan dari fokus tetap pada model saat ini. Ini akan membantu menawarkan fokus yang lebih baik selama panggilan video dan lebih mendalam dalam bidikan potret. Model reguler dan iPhone 14 Max dilaporkan akan menawarkan pengaturan kamera belakang ganda, termasuk pengaturan kamera utama 12 megapiksel bersama dengan sensor kamera ultrawide 12 megapiksel. Di bagian depan, mungkin ada kamera selfie 12 megapiksel.

Related posts