12 Game Google Doodle Populer Gratis Terbaik

game google doodle populer

VASIOTA.COM – Google Doodle merupakan salah satu fitur unik yang ditawarkan oleh mesin pencari Google. Doodle ini kerap kali menampilkan ilustrasi atau animasi yang merayakan berbagai peristiwa, ulang tahun tokoh terkenal, atau peringatan hari besar. Salah satu elemen yang menjadi daya tarik utama Doodle adalah adanya game interaktif yang bisa dimainkan secara gratis.

Pada tahun 2023, Google telah merilis sejumlah game Doodle yang menarik perhatian pengguna. Beragam tema ditampilkan dalam game-game ini, mulai dari olahraga, peringatan hari besar, hingga game edukatif.

Mengenal Apa itu Google Doodle

Google Doodle adalah ilustrasi atau animasi khusus yang menggantikan logo Google pada laman beranda mesin pencari Google untuk merayakan berbagai peristiwa, peringatan hari besar, atau menghormati tokoh terkenal yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang. Doodle ini biasanya bersifat sementara dan hanya tampil pada tanggal tertentu.

Read More

Doodle pertama kali muncul pada tahun 1998, ketika pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, memodifikasi logo perusahaan untuk mengindikasikan kehadiran mereka di festival Burning Man.

Sejak saat itu, Google telah merilis berbagai Doodle untuk memperingati berbagai acara dan tokoh penting dari seluruh dunia.

Selain ilustrasi dan animasi, beberapa Google Doodle juga menyertakan game interaktif atau kuis yang dapat dimainkan oleh pengguna. Game-game ini biasanya berhubungan dengan tema Doodle dan menawarkan pengalaman bermain yang menghibur sekaligus edukatif.

12 Game Google Doodle Populer Gratis Terbaik Saat Ini

Sebelum memulai, pastikan perangkat yang digunakan sudah terhubung dengan internet. Game Doodle Google dapat dimainkan di berbagai perangkat, seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone. Berikut adalah daftar 12 game Google Doodle populer gratis terbaik di tahun 2023 yang wajib kamu coba.

1. Champion Island Games

Champion Island Games

Champion Island Games merupakan salah satu game Google Doodle populer yang mengusung tema olahraga. Game ini dirilis untuk merayakan Olimpiade Tokyo 2020, meski pada akhirnya digelar pada tahun 2021.

Dalam game ini, pemain akan memerankan karakter Lucky, seekor kucing yang harus menjelajahi pulau dan mengikuti berbagai cabang olahraga.

Setiap cabang olahraga memiliki tantangan dan mekanisme yang berbeda, seperti lari, panahan, dan renang. Pemain harus menyelesaikan tantangan tersebut untuk mendapatkan medali dan membuka area baru di pulau.

Game ini menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menantang dengan grafis yang menarik serta cerita yang menghibur.

Mainkan Celebrating 50 Years of Kids Coding

2. Pangolin Love

Pangolin Love

Pangolin Love adalah game Google Doodle gratis terbaik yang dirilis untuk merayakan Hari Valentine. Game ini mengisahkan petualangan seekor pangolin yang ingin memberikan hadiah istimewa untuk pasangannya.

Pemain akan mengendalikan pangolin tersebut untuk mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hadiah.

Game ini memiliki beberapa level yang harus diselesaikan dengan baik. Pemain akan menghadapi berbagai rintangan dan musuh yang harus diatasi demi mencapai tujuan.

Dengan grafis yang lucu dan cerita yang romantis, Pangolin Love menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang pada Hari Valentine.

Mainkan Pangolin Love

3. Earth Day Quiz

Earth Day Quiz

Earth Day Quiz merupakan game Google Doodle 2023 yang dirilis untuk merayakan Hari Bumi. Game ini berbentuk kuis yang mengajak pemain untuk menguji pengetahuan mereka tentang lingkungan dan keberagaman hayati di Bumi.

Pemain akan menjawab serangkaian pertanyaan yang mencakup berbagai topik, seperti hewan, tumbuhan, dan kelestarian lingkungan.

Dalam game ini, pemain akan menghadapi pertanyaan yang menantang dengan pilihan jawaban yang bervariasi. Earth Day Quiz tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan pengetahuan baru bagi pemain yang memainkannya.

Game ini cocok untuk dimainkan oleh semua usia dan menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan Hari Bumi.

Mainkan Earth Day Quiz

4. Magic Cat Academy

Magic Cat Academy

Magic Cat Academy adalah game Google Doodle klasik yang populer dan bisa dimainkan secara online. Dalam game ini, pemain akan memerankan seekor kucing penyihir yang berusaha melindungi sekolahnya dari serangan hantu.

Pemain harus menggambar simbol-simbol yang ditampilkan di layar untuk mengeluarkan mantra dan mengalahkan musuh.

Game ini terdiri dari beberapa level dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Semakin jauh pemain melangkah, semakin banyak hantu yang harus dihadapi.

Magic Cat Academy menawarkan gameplay yang seru dan menantang, serta grafis yang lucu dan menggemaskan, membuatnya menjadi salah satu game Doodle Google klasik yang wajib dicoba.

Mainkan Magic Cat Academy

5. Coding for Carrots

Coding for Carrots

Coding for Carrots merupakan game Google Doodle edukatif yang dirancang khusus untuk anak-anak. Game ini dibuat untuk merayakan 50 tahun sejarah pemrograman komputer untuk anak-anak.

Pemain akan diajak untuk mengendalikan karakter kelinci yang harus mengumpulkan wortel dengan memberikan instruksi kode yang tepat.

Game ini mengajarkan dasar-dasar pemrograman secara sederhana dan menyenangkan. Anak-anak akan belajar cara memberikan instruksi dan menyelesaikan tantangan dengan kode yang benar.

Coding for Carrots menjadi pilihan yang tepat untuk mengenalkan anak-anak pada dunia pemrograman sekaligus mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif.

Mainkan Coding for Carrots

6. Quick, Draw!

Quick, Draw!

Quick, Draw! adalah game Google Doodle yang mengajak pemain untuk menggambar berbagai objek dalam waktu yang singkat. Pemain akan diberikan kata kunci dan harus menggambar objek tersebut secepat mungkin.

Game ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk menebak hasil gambar yang dibuat pemain.

Game ini sangat cocok untuk mengasah kreativitas dan kecepatan berpikir pemain. Dengan berbagai kata kunci yang bervariasi, pemain akan merasa tertantang untuk menggambar secepat dan seakurat mungkin.

Quick, Draw! merupakan bagian dari koleksi game Doodle Google yang wajib dicoba oleh semua orang.

Mainkan Quick, Draw!

7. Soccer 2012

Soccer 2012

Soccer 2012 adalah game Google Doodle olahraga yang dirilis untuk merayakan Piala Eropa 2012. Dalam game ini, pemain akan menjadi kiper yang harus menghadapi tendangan penalti dari lawan. Pemain harus menggerakkan kiper dengan tepat untuk menangkap bola dan menghindari gol.

Game ini menawarkan gameplay yang sederhana namun adiktif, membuat pemain ingin terus mencoba mencetak skor tertinggi.

Grafis yang menarik dan animasi yang lancar membuat Soccer 2012 menjadi salah satu game Doodle Google olahraga yang populer dan wajib untuk dicoba.

Mainkan Soccer 2012

8. Halloween

Halloween 2016

Halloween adalah game Google Doodle yang dirilis untuk merayakan perayaan Halloween. Dalam game ini, pemain akan memerankan karakter kucing yang harus melawan hantu dan monster dengan menggunakan mantra.

Pemain harus menggeser jari atau kursor pada simbol yang muncul di layar untuk mengeluarkan mantra yang sesuai.

Game ini memiliki beberapa level dengan tingkat kesulitan yang berbeda, membuat pemain harus berpikir cepat dan gesit.

Dengan tema Halloween yang menarik dan grafis yang memikat, Halloween menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan hari Halloween dengan seru dan menyenangkan.

Mainkan Halloween 2016 / Halloween 2022

9. Pac-Man

Pac-Man

Pac-Man merupakan game Google Doodle klasik yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-30 permainan arkade legendaris Pac-Man. Dalam versi Doodle ini, pemain akan memerankan karakter Pac-Man yang harus mengumpulkan poin di labirin sambil menghindari hantu yang berusaha menangkapnya.

Permainan ini menghadirkan gameplay klasik Pac-Man yang telah dikenal sejak tahun 1980-an, namun dengan sentuhan Google Doodle yang menarik dan unik.

Dengan grafis yang khas dan gameplay yang adiktif, Google Doodle Pac-Man menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan permainan arkade legendaris ini.

Mainkan Pac-Man

10. Gerald Jerry Lawson 82nd Birthday

Gerald Jerry Lawson's 82nd Birthday

Gerald Jerry Lawson 82nd Birthday adalah game Google Doodle edukatif yang dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-82 Gerald Jerry Lawson, seorang insinyur dan perancang permainan video yang berkontribusi besar dalam industri permainan video. Lawson dikenal sebagai penemu sistem pertukaran cartridge untuk konsol permainan, yang kemudian menjadi standar industri.

Dalam game ini, pemain akan mempelajari perjalanan hidup dan pencapaian Gerald Jerry Lawson melalui serangkaian tantangan dan teka-teki yang menarik.

Pemain akan diajak mengikuti sejarah perkembangan konsol permainan video dan mengenal lebih dalam sosok Lawson sebagai perintis di industri ini.

Game ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajarkan pemain tentang sejarah industri permainan video dan pentingnya inovasi dalam bidang teknologi. Gerald Jerry Lawson’s 82nd Birthday cocok untuk semua usia dan menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta game dan teknologi.

Mainkan Gerald Jerry Lawson’s 82nd Birthday

11. Celebrating Johann Sebastian Bach

Celebrating Johann Sebastian Bach

Celebrating Johann Sebastian Bach adalah game Google Doodle edukatif yang dirilis untuk memperingati ulang tahun komponis terkenal Johann Sebastian Bach. Dalam game ini, pemain akan diajak untuk menciptakan musik dengan bantuan kecerdasan buatan yang terinspirasi oleh karya-karya Bach.

Pemain dapat menambahkan not-not musik pada partitur dan melihat bagaimana kecerdasan buatan menciptakan harmoni yang indah berdasarkan pilihan pemain.

Game ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajarkan pemain tentang sejarah musik klasik dan kejeniusan Bach sebagai komponis. Game ini cocok untuk semua usia dan menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta musik.

Mainkan Celebrating Johann Sebastian Bach

12. Doctor Who’s 50th Anniversary

Doctor Who's 50th Anniversary

Doctor Who’s 50th Anniversary merupakan game Doodle Google klasik yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-50 serial televisi terkenal Doctor Who.

Pemain akan memerankan karakter Doctor yang harus menjelajahi labirin waktu untuk mengumpulkan huruf-huruf Google yang tersebar di berbagai zaman.

Dalam perjalanan tersebut, pemain akan bertemu dengan berbagai musuh dan rintangan yang harus diatasi. Game ini menawarkan pengalaman bermain yang menantang dan seru dengan referensi dan karakter dari serial Doctor Who. Bagi penggemar serial ini, game ini wajib untuk dicoba.

Mainkan Doctor Who’s 50th Anniversary

Akhir Kata

Google Doodle selalu menawarkan game yang menghibur dan edukatif bagi penggunanya. Daftar di atas merupakan 12 game Doodle Google populer gratis terbaik 2023 yang wajib dicoba. Selamat bermain dan semoga terhibur!

Temukan Game Lainnya (Klik disini).

Related posts