Game NFT Adalah: Pengertian dan Cara Kerja Game NFT untuk Mendapatkan Uang

Game NFT Adalah: Pengertian dan Cara Kerja Game NFT untuk Mendapatkan Uang

VASIOTA.COM – Game NFT adalah buzz baru di ruang crypto dan blockchain. Model play-to-earn berevolusi dari NFT tahap awal seperti CryptoKitties.

Dengan mengintegrasikan keuangan dengan industri game, ruang baru, yang dikenal sebagai Game-Fi, memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan bermain game.

Dalam game NFT, pemain dapat memperoleh penghasilan dengan berbagai cara. Sementara model penghasilan tradisional melalui permainan melibatkan pencarian, kemenangan, atau pembiakan koleksi langka, pemain dapat memilih untuk bereksperimen dengan berbagai model permainan. Salah satu prototipe yang mendapatkan popularitas signifikan adalah “Play-to-Earn.”

Read More

BACA JUGA: 4 Game Crypto [NFT] Gratis Tanpa Modal Penuh Cuan, Wajib Coba!

Pengertian NFT Adalah?

NFT (non -fungible token) adalah token kriptografi digital yang dikembangkan pada teknologi blockchain. NFT memiliki banyak kasus penggunaan, seperti aset digital dalam game, karya seni kripto yang dapat dikoleksi, atau objek dunia nyata seperti real estat.

Bagaimana Cara Kerja Game NFT?

Game NFT berbeda dari koleksi virtual yang dapat disimpan di dompet kita. Mereka melibatkan NFT dalam aturan, mekanisme, dan interaksi pemain dalam permainan. Misalnya, dalam game NFT, karakter atau avatar unik bisa berupa NFT, atau item virtual seperti senjata yang digunakan dalam game juga bisa berupa NFT.

Pemain dapat menukar atau menukar NFT dengan pemain lain untuk mendapatkan keuntungan. Model baru dalam game NFT, yaitu model play-to-earn, menawarkan pemain cara untuk menghasilkan uang dari game NFT. Game NFT dibuat dengan menerapkan aturan dan ketentuan dalam kontrak pintar.

Mainkan Game NFT untuk Mendapatkan Penghasilan

Selain bermain slot, game NFT Play-to-earn menawarkan kesempatan untuk menghasilkan pendapatan bagi pengguna melalui bermain. Semakin lama mereka bermain, semakin banyak token dan NFT sesekali akan diberikan kepada para pemain.

Token yang diperoleh memegang utilitas di dalam game, atau dapat dijual di bursa. Biasanya, Dalam model game NFT ini, pengguna dapat secara konsisten mendapatkan token bersama dengan distribusi NFT yang langka.

BACA JUGA | NFT Termahal di Dunia

Axie Infinity telah muncul sebagai salah satu game NFT play-to-earn yang populer. Pengguna perlu membeli tiga “Axies”, hewan peliharaan mirip Pokemon dalam game, sebagai investasi awal atau mendapatkan beasiswa dari pemain lain untuk mulai memainkan game, yang kemudian mungkin dapat mengklaim persentase dari pendapatan pengguna.

Harga Axies bisa bervariasi, tetapi terkadang harganya bisa mencapai lebih dari $200 USD. Setelah pengguna menemukan tim pemula dan terus menyelesaikan tugas dan tantangan, mereka dapat memperoleh Smooth Love Potion (SLP), token ERC-20 yang dapat diperdagangkan di bursa.

Apa itu In-Game NFT?

In-Game NFT menyediakan cara lain untuk menghasilkan pendapatan dari game NFT.

In-Game NFT memungkinkan pengguna untuk mendapatkan NFT yang mewakili item yang dapat dikoleksi, tidak seperti token yang dapat dipertukarkan seperti SLP Axie Infinity.

Item yang dapat dikoleksi memiliki nilai yang berbeda berdasarkan kosmetik, kelangkaan, atau kegunaannya dalam game.

Salah satu contoh In-Game NFT adalah CryptoKitties. Mereka sepenuhnya mengandalkan kolektibilitas NFT dalam game. Game NFT terbaru menawarkan model play-to-earn dan NFT dalam game.

Game NFT Terpopuler di Dunia

apa itu game nft

Sebagian besar game NFT yang tersedia saat ini didasarkan pada Binance Smart Chain (BSC) dan Ethereum (ETH). Sementara beberapa game menawarkan pengalaman video game tradisional, sebagian besar game berpusat terutama pada pengumpulan NFT. Berikut beberapa game NFT lain yang sedang berkembang:

Sorare

Sorare adalah permainan sepak bola fantasi yang melibatkan pemain sepak bola yang dapat diperdagangkan dan dikoleksi dari kehidupan nyata. Pengguna dapat membuat tim sepak bola dengan lima pemain dengan menggunakan kartu gratis atau membeli kartu token.

Pemain dapat memperoleh lebih banyak poin dan meningkatkan level permainan mereka setiap kali mereka menang, mencetak gol baru, atau menyelesaikan suatu acara.

Gods Unchained

Gods Unchained adalah game NFT yang dapat diperdagangkan yang dibangun di atas Ethereum, dan mirip dengan “Magic: The Gathering” dan “Hearthstone”.

Pemain membangun deck dengan kekuatan dan kekuatan yang mereka miliki untuk melawan pemain lain. Saat pemain menang, mereka bisa mendapatkan item dalam game untuk digunakan atau dijual.

Beberapa game berperingkat, termasuk Gods Unchained, memungkinkan pemain mendapatkan Flux. Flux dapat digunakan untuk membuat kartu NFT yang kuat. Pemain dapat mengambil untung dengan menjualnya atau menginvestasikan kembali dalam kartu baru dan melanjutkan prosesnya.

BACA JUGA | Apa itu NFT Marketplace? 10 Daftar Marketplace NFT Terbaik Indonesia

Binance NFT Collect

Pasar NFT di Binance menawarkan pengalaman bermain NFT kepada pengguna dengan bantuan kotak misteri NFT dan kemitraan pengumpulan. Mereka dapat berkisar dari artis digital hingga game NFT.

Setiap kotak misteri berisi NFT acak dengan kelangkaan dan koleksi yang berbeda. Pengguna dapat membuka kotak untuk mengungkapkan NFT, atau mereka bahkan dapat menjualnya tanpa membuka kotak.

Koleksi NFT berisi NFT dan Kotak Misteri yang berpusat di sekitar tema atau proyek. Koleksi Kotak Misteri Game-fi adalah koleksi yang paling populer, antara lain:

Koleksi MOBOX: Platform ini dibangun di atas BSC dan menggabungkan pertanian hasil DeFi dengan NFT. Kotak Misteri NFT berisi NFT MOMO dengan kekuatan hashing acak pada platform MOBOX. Jika hashing powernya lebih tinggi, maka MOMO akan lebih bernilai di game MOBOX.

Koleksi My Neighbor Alice: My Neighbor Alice adalah game membangun dunia virtual. Gim ini menampilkan item kosmetik NFT. Aset yang terdapat dalam Kotak Misteri Koleksi hanyalah kosmetik. Pengguna akan menghargai mereka dan memberi mereka nilai di pasar sekunder.

Game NFT melibatkan koleksi digital dan membuat aturan bagi pemain untuk berinteraksi dalam ekosistem. Pengguna menghargai NFT mereka baik untuk kolektibilitas atau utilitas mereka. Game-fi telah menciptakan ekonomi game baru dan mengubah cara pengguna memperoleh dan menggunakan NFT.

Related posts