Cara Menggunakan Fitur Translation Telegram untuk Translate Chat ke Bahasa Lain

cara menggunakan translation telegram

RENOVASI OTAK – Fitur translation Telegram bertujuan untuk meningkatkan kegunaan dan aksesibilitas aplikasi bagi pengguna.

Platform Telegram sudah memiliki fitur yang berat dan memiliki opsi yang tidak tersedia di WhatsApp saingannya.

Beberapa fitur Telegram yang tidak ada di WhatsApp termasuk membatasi penerusan pesan dalam grup, mengirim file besar hingga 2GB, dan memposting anonim.

Sekarang, tambahan lain dalam daftar adalah translation pesan Telegram atau terjemah pesan.Jika Anda ingin tahu cara menerjemahkan pesan apa pun di Telegram, baca terus.

Pembaruan baru Telegram, yang merupakan pembaruan ke-12 sejak rilis resminya, diluncurkan pada 2 Januari 2022.

Selain translation Telegram, ia juga menambahkan fitur lain. Sekarang, pengguna dapat mengetuk dua kali pesan untuk mengirim reaksi cepat. Di iOS, pengguna dapat menekan lama pesan untuk mendapatkan reaksi cepat.

Dalam pengaturan, pengguna juga dapat mengubah default mereka ke emoji tertentu. Selain itu, Telegram juga menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan sebagian atau seluruh pesan sebagai spoiler.

Ini akan membuat pesan atau bagiannya tersembunyi. Pengguna, ketika siap untuk spoiler, dapat mengetuknya untuk melihat pesan.

Cara Menggunakan Translation Telegram

Langkah 1:

Menggunakan fitur ini sangat sederhana. Tapi pertama-tama, Anda harus mengaktifkannya. fitur ini tidak diaktifkan sendiri sehingga Anda harus menemukan dan mengaktifkannya.

Langkah 2:

Setelah Anda berada di aplikasi Telegram, klik ikon hamburger. ikhtisar tiga garis horizontal ditumpuk di atas satu sama lain. 

Langkah 3:

Dari sana, buka Pengaturan> Bahasa. 

Langkah 4:

Di bagian atas menu Bahasa, Anda akan melihat ‘Show Translate Button‘. Hidupkan. 

Langkah 5:

Tepat di bawah Tombol Tampilkan Translation, Anda akan melihat opsi lain yang mengatakan ‘Dont Translate‘. Di sini Anda dapat memilih untuk mengecualikan fitur terjemahan untuk bahasa apa pun yang Anda kuasai. Jangan, bahasa apa pun yang Anda gunakan di Telegram, Anda tidak bisa mendapatkan opsi terjemahan untuk itu. Misalnya, jika Anda menggunakan Telegram dalam bahasa Inggris, bahasa Inggris secara default tidak akan diterjemahkan ke bahasa lain.

Langkah 6:

Meskipun opsi ini memiliki beberapa bahasa, opsi ini tidak mendukung bahasa Hindi. 

Langkah 7:

Sekarang, buka obrolan atau grup apa pun dan ketuk pesan. Anda seharusnya dapat melihat opsi ‘Translate’ di menu pop-up. 

Langkah 8:

Klik terjemahan dan pesan Anda akan diterjemahkan ke bahasa default Telegram.

Pos terkait