Cara Setting APN dan Pengaturan Mode Jaringan di Xiaomi

Cara Setting APN dan Pengaturan Mode Jaringan di Xiaomi

VASIOTA.COM – Koneksi internet yang lambat memang membuat kita kesal, terlebih jika sedang melakukan aktivitas yang penting melalui smartphone Xiaomi kita. Banyak sekali faktor yang membuat koneksi internet lambat, seperti sinyal masih 3G, atau masih menggunakan APN lama. Oleh karena itu, disini saya akan membagikan bagaimana cara setting APN dan pengaturan jaringan di HP Xiaomi.

Setting APN Xiaomi

Tutorial ini saya buat khusus untuk kamu yang tidak tau dimana letak setting APN di Xiaomi, dan pengaturan jaringan untuk mengganti koneksi ke 4G agar koneksi internet lebih cepat. Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Pengaturan Jaringan Xiaomi

Pengaturan Jaringan Xiaomi

Letak pengaturan jaringan Xiaomi sebenarnya mudah ditemukan. Kita bisa menemukannya di bagian pengaturan SIM Card. Setting ini biasa disebut Tipe jaringan prioritas, yang mana kita bisa memprioritaskan sinyal 2G / 3G / 4G untuk digunakan.

Read More
  1. Pergi ke Pengaturan.
  2. Masuk ke Kartu SIM & Jaringan Selular.
  3. Pilih Kartu SIM yang ingin kamu ubah jaringannya.
  4. Tekan opsi Tipe jaringan prioritas.
  5. Lalu pilih jaringan yang kamu inginkan, baik itu LTE, 3G, ataupun 2G.
  6. Selesai.

Setelah melakukan cara diatas, kamu sudah berhasil mengatur jaringan prioritas di Xiaomi. Silahkan pilih koneksi yang ingin diutamakan untuk HP kamu , baik itu 4G LTE, 3G, maupun 2G.

Namun ketika HP Xiaomi di restart, pengaturan jaringan yang baru saja kamu lakukan akan kembali default. Jadi, jika ingin menggunakannya lagi, ulangi kembali cara diatas.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Wifi Xiaomi Lemot

Mengenal Apa itu APN

APN (Access Point Name) adalah pengaturan pada perangkat seluler yang berfungsi sebagai penghubung antara perangkat dengan jaringan seluler operator.

Dengan menggunakan APN, perangkat seluler dapat dikonfigurasi untuk berkomunikasi dengan jaringan seluler, termasuk jenis koneksi (seperti 2G, 3G, 4G, atau 5G), kecepatan koneksi, dan jenis layanan yang tersedia (seperti layanan data atau suara).

Umumnya, APN sudah dikonfigurasi oleh operator seluler, tetapi pengguna dapat mengubahnya sesuai kebutuhan, seperti untuk memperbaiki masalah koneksi atau mengakses layanan tertentu.

Cara Setting APN di Xiaomi

Jika kamu ingin mengedit atau menambah APN, tentunya kamu harus mengetahui dimana letak setting APN di HP Xiaomi terlebih dahulu. Nah, untuk yang belum tau, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pergi ke Pengaturan.
  2. Masuk ke Kartu SIM & Jaringan Selular.
  3. Pilih Kartu SIM yang kamu gunakan untuk Internet.
  4. Lalu tekan opsi APN (Nama Titik Akses atau Access Point Name).
  5. Jika kamu ingin mengubah APN, tekan tombol panah yang ada di sebelah nama.
  6. Lalu jika ingin menambah, tekan opsi APN Baru (Ikon plus).
  7. Jika sudah terisi semua, klik Simpan.
Cara Setting APN di Xiaomi

Setelah melakukan tutorial diatas, kamu berhasil mengatur APN 3, Telkomsel, Smrfren, atauoun lainnya di HP Xiaomi. Silahkan ikuti terus blog ini karena kedepannya saya akan membagikan setting APN tercepat dari berbagai operator yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi internet lemot.

Itulah kira-kira informasi yang bisa saya sampaikan mengenai pengaturan jaringan dan cara setting APN di HP Xiaomi. Jika bermanfaat, silahkan share artikel ini ya.

Artikel Serupa:

Related posts