Perjelas Foto Online dan Offline dengan 4 Cara Ini!

cara perjelas foto online

RENOVASI OTAK – Fakta bahwa orang akan selalu menginginkan foto berkualitas tinggi. Apalagi jika Anda seorang fotografer, Anda tidak akan menyukai foto yang Anda ambil dengan kamera menjadi buram dan berkabut, bukan?

Memiliki gambar blur atau buram adalah masalah paling umum yang dapat dihadapi dalam fotografi. Jangan khawatir lagi karena Anda akan belajar cara memperjelas foto atau gambar online dan offline di postingan ini.

Mempertajam foto dapat menekankan detail, garis, dan tepi gambar. Ada banyak pilihan dan teknik untuk mempelajari cara mempertajam gambar. Selain itu, memperjelas foto dapat secara signifikan memengaruhi garis tepi dan gradien gambar. Pelajari lebih lanjut tentang ini dengan terus membaca artikel ini.

Bagian 1. Perjelas Foto dengan AnyMP4 Image Upscaler Online

AnyMP4 Image Upscaler Online adalah alat perjelas foto online yang dapat mengubah ukuran gambar dan mempertajam gambar.

Ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menyempurnakan foto dengan meningkatkan ketajaman gambar. Selain itu, alat tersebut dapat menyempurnakan gambar dengan memperkuat garis, tepi, dan detail gambar lainnya.

BACA JUGA: Cara Kirim Foto dari HP Android ke Mac

Selain itu, ini mendukung format file gambar paling standar, termasuk JPEG, JPG, dan BMP. Karena dapat diakses melalui browser, alat ini berguna dengan ponsel cerdas dan komputer apa pun. Selain itu, Anda dapat memperjelas gambar secara online dengan aplikasi ini.

AnyMP4 Mempertajam Gambar

1. Anda dapat mengunjungi situs resmi AnyMP4 Image Upscaler Online .

2. Untuk mengunggah file gambar Anda di antarmuka utama aplikasi, Anda dapat mengeklik Unggah Foto. Pilih file gambar yang ingin Anda perjelas. Kemudian klik Buka.

AnyMP4 Pertajam Gambar Unggah Foto

3. Mulai perjelas gambar buram Anda dengan memilih tingkat pembesaran dari 2X, 4X, 6X, hingga 8X kali. Dengan mengklik salah satunya, Anda juga dapat melihat pratinjau hasil foto. Lihat perbedaan antara foto asli dan hasil foto yang diperjelas. Demikian pula, Anda dapat melihat bahwa kejelasan dan detail ditingkatkan di sini.

AnyMP4 Pertajam Gambar Pilih Pembesaran

4. Untuk langkah terakhir, klik Simpan untuk menyimpan dan mengunduh gambar tajam Anda ke PC atau perangkat apa pun.AnyMP4 Pertajam Gambar Klik Simpan

Bagian 2. Cara Memperjelas Gambar dengan GIMP

Program Manipulasi Gambar GIMP atau GNU adalah alat pengeditan foto yang kuat yang berfokus pada manipulasi gambar. Ini banyak digunakan oleh banyak profesional secara global karena fitur dan alat retouching foto yang canggih.

GIMP telah berada di dunia digital selama bertahun-tahun dan telah berkembang di tangan banyak sukarelawan. Selain itu, alat ini dapat memperjelas gambar dengan bantuan filter Sharpen.

Antarmuka Gambar Pertajam GIMP

1. Anda harus mengunduh dan menginstal GIMP terbaru di PC Anda.

2. Untuk membuka file gambar, pilih File dari toolbar menu. Gulir ke bawah, lalu klik Buka. Ini akan memungkinkan Anda untuk menelusuri gambar yang ingin Anda perjelas.GIMP Mempertajam Gambar Buka File Gambar

3. Setelah mengimpor gambar pilihan Anda, pada bilah alat menu, pilih Filter . Turunkan kursor Anda, lalu klik Tingkatkan. Pilih Sharpen.GIMP Pertajam Gambar Pilih Pertajam

4. Kotak dialog Sharpen(Unsharp Mask) akan muncul di layar Anda. Fitur ini memungkinkan Anda menetapkan nilai spesifik untuk opsi radius, ambang batas, jumlah, dan pencampurannya seperti opasitas gambar. Klik OK untuk melihat apakah Anda puas dengan gambar yang dipertajam.

BACA JUGA: 10 Cara Menambah Followers TikTok dalam 1 Menit, Tips Daging?

Bagian 3. Perjelas Gambar Online menggunakan Pixelied

Pixelied adalah alat editor foto yang dapat memperjelas foto Anda secara online. Ini adalah alat perancang grafik online yang kuat yang dapat menyediakan templat gratis untuk poster, selebaran, dan presentasi. 

Selain itu, ini juga merupakan editor multiguna yang dapat mengedit foto dengan berbagai filter yang tersedia di aplikasi. Selain itu, meningkatkan gambar dengan menyesuaikan ketajaman foto, sehingga menekankan garis dan tepi gambar.

Selain itu, ia memiliki ruang kerja yang bagus yang mampu menampilkan berbagai alat pengeditan.

Pixelied Sharpen Image Interface

1. Buka situs web resmi Pixelied.

2. Unggah file gambar Anda dengan mengklik Unggah Gambar Anda di antarmuka utama aplikasi.Pixelied Sharpen Image Unggah Gambar

3. Di bawah Efek & Filter, Anda dapat menyesuaikan bilah penggeser Sharpen sesuai dengan preferensi Anda. Fungsi ini akan mempertajam gambar buram Anda dan menekankan intensitas warna foto Anda.Pixelied Mempertajam Gambar Mempertajam Foto

4. Untuk langkah terakhir, Anda dapat menyimpan dan mengunduh gambar Anda dengan mengklik Unduh , yang terletak di kanan atas antarmuka.Pixilied Sharpen Image Unduh Gambar

Bagian 4. Cara Memperjelas Gambar Menggunakan Adobe Express

Adobe Express adalah alat perancang grafis dan pengeditan foto online yang dikembangkan oleh Adobe Photoshop. Juga, ini adalah editor serbaguna yang tersedia online. Selain itu, Anda dapat membuat gambar yang berdampak dengan kualitas yang lebih baik.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak toolkit AI untuk dijelajahi. Selain itu, ia memiliki alat penajam yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kejernihan gambar yang buram. Namun, Anda harus masuk dengan akun Anda untuk menggunakan aplikasi.Adobe Express Mempertajam Gambar

1. Kunjungi situs web resmi Adobe Express Sharpen Image. Kemudian klik Pertajam Gambar Anda sekarang.Adobe Express Mempertajam Gambar Unggah Gambar

2. Di antarmuka utama aplikasi, klik Unggah Foto untuk mengimpor foto Anda ke alat.Adobe Express Mempertajam Gambar Upload Foto

3. Terletak di bagian kanan aplikasi, di bawah Efek, aktifkan Peningkatan. Kemudian pada posisi terendahnya, sesuaikan slider bar Sharpen. Fitur ini akan mempertajam gambar buram.Adobe Express Pertajam Gambar Pilih Pertajam

Kesimpulan

Singkatnya, setelah Anda mempelajari cara perjelas foto blur secara online dan offline, Anda dapat mencoba melakukannya sendiri.

Memperjelas gambar dapat membawa beberapa manfaat. Ini memberi penekanan pada detail kecil dan warna foto. Selain itu, memberikan kejelasan pada gambar yang buram.

Related posts