Tips Fotografi Produk Online Shop

Tips Fotografi Produk Online Shop

RENOVASI OTAK – Banyak sekali orang yang ingin menjalankan bisnis online shop dan bingung cara memamerkan produk agar custamer melirik produk kita.

Salah satunya foto produk yang bagus, karena jangan anggap remeh hal ini karena sangat mempengaruhi penjualan jika kamu masih bingung teknik fotografi produk kita akan bagikan tips fotografi produk online shop.

Kamera Berkualitas

Tips Fotografi Produk Online Shop

Menggunakan kamera yang berkualitas seperti DSLR atau mirrorless yang bagus.Bila dana terbatas, memakai kamera ponsel juga tidak masalah, asalkan gambarnya tidak blur dan detail produk bisa terlihat dengan baik.

Read More

Pencahayaan Yang Baik

Rahasia utama fotografi produk yang baik ialah pencahayaan sumber cahaya sangat mempengaruhi hasil foto. Cahaya yang terlalu terang atau pun terlalu gelap akan mengaburkan warna dan detail produk.

Pilihlah salah satu antara cahaya matahari langsung atau dari lampu.Hal ini karena sumber cahaya alami dan lampu yang digabungkan bisa mengaburkan detail produk sehingga hasilnya tidak tajam.

BACA JUGA | 8 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik untuk Android

Latar Belakang Putih

Gunakan latar belakang warna putih, sebab putih merupakan warna yang netral dan tidak mengganggu perhatian Produk akan menjadi fokus utama Foto juga akan lebih mudah diedit.

Foto Dengan Menggunakan Model

Gunakan model untuk mendemonstrasikan produk namun sebaiknya, hanya produk untuk sesuatu yang dipakai saja seperti pakaian.Ini akan memberikan gambaran jelas kepada custmer bagaimana pakaiannya saat dikenakan.

Sudut Pengambilan Foto

Sudut pengambilan foto yang pas untuk setiap produk bisa berbeda-beda.Misalnya, produk baju lebih baik difoto dari depan, sedangkan produk makanan lebih baik dari atas.

Selain itu, jika perlu, kamu bisa mengambil beberapa foto dari berbagai angle untuk menunjukkan detail penampakan produk dari berbagai sisi.

Style Foto

Cobalah berbagai gaya pada saat foto seperti menggunakan aksesoris dan latar belakang,jangan sampai aksesori dan latar belakang terlalu mengganggu fokus produk yang akan difoto.

Pastikan kamu tetap menjadikan produk sebagai elemen utama foto.Hindari juga menggunakan properti foto yang tidak relevan atau tidak menambah nilai apa pun pada produk selain itu pastikan foto produk tidak memiliki pantulan atau refleksi yang mengganggu.

Edit Foto Produk

Untuk menyempurnakan usahakan foto produk terlihat natural meski telah diedit. Jangan lupa tambahkan watermark agar orang lain tidak bisa menggunakan foto kamu seenaknya.

BACA JUGA | Cara Install GCam Nikita 2.0 untuk Semua Tipe HP Android

Related posts