5 Aplikasi Google Camera Mode Malam Terbaik (Download APK)

Google Camera Mode Malam

VASIOTA.COM – Ketika kita berbicara tentang fotografi malam hari, tidak ada yang bisa mengalahkan Google Camera. Aplikasi ini dikenal dengan kemampuan untuk menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi bahkan di lingkungan dengan cahaya minim.

Selain itu, ada beberapa aplikasi Google Camera dengan mode malam terbaik yang dapat membantu kamu menghasilkan foto malam hari yang memukau.

Dalam artikel ini, Vasioters akan mengetahui deretan aplikasi Google Camera mode malam terbaik yang dapat digunakan pada smartphone Android.

Read More

Daftar Aplikasi Google Camera dengan Mode Malam Terbaik untuk Low Light

1. Google Camera (GCam)

Google Camera (GCam) adalah aplikasi kamera resmi dari Google yang dikembangkan untuk smartphone Pixel.

Aplikasi kamera mode malam ini menawarkan fitur malam hari yang luar biasa dengan teknologi pengolahan citra canggih yang disebut “HDR+”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang sangat baik bahkan dalam cahaya minim.

Selain itu, GCam juga menawarkan fitur Portrait Mode, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto potret dengan latar belakang yang terlihat lebih blur.

AplikasiGoogle Camera (GCam)
Ukuran Aplikasi172.7 MB
Versi8.2.400
Fitur UnggulanHDR+, Portrait Mode, Night Mode

Download Google Camera

2. GCam Nikita v2.0

GCam Nikita adalah aplikasi Google Camera yang telah dimodifikasi oleh para pengembang pihak ketiga.

Aplikasi Google Camera mode malam ini menawarkan fitur malam hari yang lebih baik dari GCam standar. Modifikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik, bahkan dalam situasi cahaya minim yang lebih parah.

Selain itu, GCam Mod juga menawarkan fitur modifikasi yang dapat disesuaikan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan mereka.

AplikasiGCam Nikita v2.0
Ukuran AplikasiVarian tergantung pada pengembang
VersiVarian tergantung pada pengembang
Fitur UnggulanHDR+, 4k, Light Painting Mode, Astrophotography Mode, Night Mode

Download GCam Nikita

3. Camera PX

Camera PX adalah aplikasi Google Camera yang dikembangkan oleh pengembang XDA, cstark27.

Aplikasi GCam mode malam ini menawarkan fitur malam hari yang luar biasa dengan mode malam yang disebut “Night Sight”. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang sangat baik bahkan dalam lingkungan cahaya yang sangat minim.

Selain itu, Camera PX juga menawarkan fitur Super Res Zoom, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang baik bahkan dalam kondisi zoom yang tinggi.

AplikasiCamera PX
Ukuran Aplikasi170 MB
Versi8.3.2
Fitur UnggulanNight Sight, Super Res Zoom, Night Mode

Download Camera PX

4. Camera Go

Camera Go adalah aplikasi kamera resmi dari Google yang dikembangkan untuk smartphone entry-level.

Aplikasi Google Camera ini menawarkan mode malam yang sangat baik dengan teknologi pengolahan citra canggih. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang cukup baik bahkan dalam cahaya minim.

Selain itu, Camera Go juga menawarkan fitur HDR, yang menggabungkan beberapa gambar untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

AplikasiCamera Go
Ukuran Aplikasi10 MB
Versi1.8.4.385214096
Fitur UnggulanNight Mode, HDR

Download Camera GO

5. Snap Camera HDR

Snap Camera HDR adalah aplikasi Google Camera terbaik dengan mode malam yang dapat digunakan pada smartphone Android.

Aplikasi kamera night mode ini menawarkan fitur malam hari yang luar biasa dengan mode malam yang disebut “Night Sight”. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang sangat baik bahkan dalam lingkungan cahaya yang sangat minim.

Selain itu, Snap Camera HDR juga menawarkan fitur HDR+ yang menggabungkan beberapa gambar untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna dapat menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas tinggi bahkan dalam situasi cahaya minim.

AplikasiSnap Camera HDR
Ukuran Aplikasi8.2 MB
Versi9.0.9
Fitur UnggulanNight Sight, HDR+

Download Snap Camera HDR

Fitur yang Wajib Dimiliki Oleh Kamera Mode Malam

Sebelum menggunakan, pastikan kamu mengetahui beberapa fitur yang wajib dimiliki oleh kamera mode malam APK agar mendapatkan hasil foto yang maksimal.

1. Night Sight Mode

Mode kamera malam terbaik yang tersedia di Google Camera adalah Night Sight Mode. Mode ini telah disempurnakan seiring dengan waktu dan sekarang menjadi salah satu mode yang paling populer.

Night Sight Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang sangat terang dan tajam bahkan pada kondisi cahaya yang sangat minim.

2. Astrophotography Mode

Mode kedua adalah Astrophotography Mode, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto bintang dan tata surya.

Mode ini biasanya digunakan saat kamu berada di tempat yang sangat minim cahaya. Kamu harus menstabilkan ponsel dengan baik untuk mengambil foto yang baik.

3. Light Painting Mode

Mode ketiga adalah Light Painting Mode. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto objek yang bergerak pada malam hari.

Ponsel kamu harus ditempatkan pada tripod atau benda yang stabil, dan kamu perlu menggerakkan objek ke arah kamera kamu selama beberapa detik.

Mode ini memerlukan waktu yang cukup lama dan tidak cocok untuk memotret objek yang bergerak dengan cepat.

4. Long Exposure Mode

Mode keempat adalah Long Exposure Mode. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek blur atau kilau cahaya pada objek yang bergerak.

Mode ini bekerja dengan memperpanjang waktu yang diperlukan untuk mengambil foto, dan ponsel kamu harus ditempatkan pada tripod atau benda yang stabil.

5. HDR+ Enhanced Mode

Mode kelima adalah HDR+ Enhanced Mode. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kontras dan warna yang lebih baik pada kondisi cahaya yang sangat minimal.

Mode ini dapat memberikan hasil yang sangat indah pada foto malam hari.

Cara Install Google Camera Mode Malam (Night Mode)

kamera mode malam

Berikut adalah tutorial singkat mengenai cara instal aplikasi Google Camera dengan mode malam terbaik:

  1. Download file APK aplikasi Google Camera yang ingin kamu instal melalui link diatas.
  2. Buka Pengaturan pada perangkat Android kamu, lalu cari dan pilih opsi Keamanan.
  3. Aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
  4. Setelah itu, buka aplikasi File Manager di perangkat Android kamu dan temukan file APK yang telah diunduh.
  5. Klik pada file tersebut dan pilih opsi Instal.
  6. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Google Camera yang baru diinstal dan izinkan semua izin yang diminta oleh aplikasi.
  7. Aplikasi Google Camera siap digunakan!

Perlu diingat bahwa fitur-fitur aplikasi Google Camera mungkin tidak tersedia pada beberapa perangkat Android tertentu.

Jika kamu mengalami masalah saat menginstal atau menggunakan aplikasi, kamu bisa mencari bantuan dari sumber yang terpercaya atau forum pengguna Android atau berkomentar di bawah.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas lima aplikasi Google Camera mode malam terbaik yang dapat digunakan pada smartphone Android.

Setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda, namun semuanya dapat membantu kamu menghasilkan foto malam hari yang memukau dengan kualitas tinggi.

Jangan ragu untuk mencoba setiap aplikasi dan pilihlah yang terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu. Share jika artikel ini bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *