Bitcoin & Ethereum dalam Kondisi Kritis, Kehilangan Support 24 Jam Terakhir

Bitcoin & Ethereum dalam Kondisi Kritis, Kehilangan Support 24 Jam Terakhir

Renovasi Otak

  • Bitcoin turun di bawah $28.000 selama 12 jam terakhir. 
  • Sementara itu, Ethereum kehilangan level $1.800 sebagai support. 
  • Kerugian lebih lanjut dapat diharapkan karena tekanan jual meningkat.  

Sentimen pasar crypto masuk ke “ketakutan yang ekstrim” lagi setelah Bitcoin dan Ethereum kehilangan support harga selama 24 jam terakhir. Data on-chain menunjukkan peningkatan tekanan jual, yang dapat menyebabkan kerugian yang lebih signifikan.

Masalah Ejaan Bitcoin dan Ethereum

Bitcoin dan Ethereum tampaknya akan mengalami kerugian yang signifikan setelah kehilangan area support vital.

Posisi long dan short senilai hampir $300 juta telah dilikuidasi di pasar cryptocurrency selama 24 jam terakhir. Data dari platform analitik Coinglass  menunjukkan  bahwa kerugian dipercepat tak lama setelah Bitcoin turun di bawah $28.000 dan Ethereum kehilangan $1.800 sebagai support.

Sekarang, tampaknya pelaku pasar bergegas ke bursa untuk menjual beberapa token mereka.

BACA JUGA | Website Mining Bitcoin

Data on-chain mengungkapkan bahwa paus yang memegang 1.000 hingga 10.000 BTC telah menurunkan atau mendistribusikan kembali lebih dari 30.000 BTC, senilai sekitar $870 juta, selama 24 jam terakhir. Lonjakan aktivitas jaringan bertepatan dengan peningkatan signifikan dalam jumlah token yang mengalir ke dompet pertukaran mata uang kripto yang diketahui. Lebih dari 10.000 BTC telah dikirim ke platform perdagangan dalam periode yang sama, menambah tekanan pada cryptocurrency unggulan.

Bitcoin & Ethereum dalam Kondisi Kritis

Sementara pesanan jual menumpuk di bursa mata uang kripto, support Bitcoin tampak lemah.

Model In/Out of the Money Around Price IntoTheBlock menunjukkan tidak ada dinding permintaan penting di bawah Bitcoin yang dapat mencegahnya menimbulkan kerugian lebih lanjut. Apa yang bisa dilihat adalah penghalang pasokan besar-besaran antara $29.190 dan $30.070, di mana 1,46 juta alamat membeli lebih dari 900.000 BTC.

Bitcoin harus merebut kembali area kritis ini sebagai support dengan sangat cepat agar memiliki peluang bagus untuk rebound. Gagal melakukannya dapat menimbulkan kepanikan di antara alamat-alamat yang berada di bawah air ini, yang dapat memicu aksi jual yang mengirim BTC menuju level terendah 12 Mei di $25.370 atau bahkan $21.000.

Meskipun metrik on-chain tidak menunjukkan peningkatan serupa dalam jumlah ETH yang mengalir ke dompet pertukaran mata uang kripto yang diketahui, model Global In/Out of the Money memang mengungkapkan kurangnya dinding permintaan. Tingkat support paling signifikan untuk Ethereum berada di sekitar $730, di mana lebih dari 13,31 juta alamat membeli lebih dari 13,25 juta ETH.

BACA JUGA | Cloud Mining

Berdasarkan riwayat transaksi, Ethereum kemungkinan tidak akan pulih dan memasuki tren naik baru sampai membentuk dasar pasar di sekitar $730 atau naik di atas $2.550.

Kondisi saat ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang untuk turun sebelum akhir musim dingin kripto. Untungnya, ada beberapa metrik on-chain yang telah secara akurat mengantisipasi  dasar pasar sebelumnya dan dapat memberikan panduan tentang potensi pembalikan tren di masa depan.

Related posts