Prediksi Harga Dogecoin Tahun 2025 – 2030, Akankan To The Moon?

Prediksi Harga Dogecoin Tahun 2025 - 2030, Akankan To The Moon?

RENOVASI OTAK – Pernahkah Anda berada di stand-up di mana lelucon itu melebihi sambutannya? Ya, kamu juga, kan? Yah, banyak yang akan mengatakan bahwa orang-orang seperti Dogecoin juga berada di kapal yang sama. Ini dimulai sebagai lelucon dan yah, mungkin masih.

Namun, beberapa orang percaya sebaliknya. Misalnya, pernahkah Anda mendengar lelucon yang berkembang menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda. Menurut beberapa orang, Dogecoin adalah contoh sempurna dari ‘lelucon’ semacam itu. Faktanya, tidak mengherankan bahwa pemegang DOGE telah tertawa sepanjang jalan ke bank selama bertahun-tahun,

Ketika cryptocurrency pertama kali diperkenalkan di Internet, ia memiliki rencana yang agak radikal untuk mengubah dunia keuangan. Ini membayangkan sistem keuangan yang terdesentralisasi, yang akan otonom, sepenuhnya bebas dari peraturan pemerintah. Pionir Crypto memimpikan tatanan dunia alternatif yang akan menawarkan kepada kita sistem keuangan independen tanpa intervensi eksternal.

Tak perlu dikatakan, rencana besar seperti itu menimbulkan kecurigaan, dan bahkan menyeringai. Insinyur perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer berpikir bahwa cryptocurrency dianggap terlalu serius dan pada Desember 2013, mereka menciptakan Dogecoin untuk mengolok-olok crypto-maximalists yang sangat serius. 

Menampilkan gambar anjing Shiba Inu yang menggemaskan, Dogecoin menjadi viral di platform media sosial seperti Reddit, mendapatkan popularitas ekstrem secara instan. Namun, karena mendapat daya tarik lebih lanjut dan nilainya meningkat, orang-orang mulai menganggap serius lelucon cryptocurrency ini. 

Popularitas dan nilai pasarnya dapat diukur dengan fakta bahwa sponsor lengan baju Watford FC untuk musim 2021-22 adalah Dogecoin, lapor The Atlantic. 

Dogecoin telah mengantarkan kawanan cryptocurrency yang terinspirasi meme di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, lebih dari 200 koin meme telah dibuat sejak peluncuran Dogecoin.

Komunitas Dogecoin di platform media sosial seperti Twitter, Reddit, dan TikTok telah bersatu dari waktu ke waktu untuk membuatnya populer dan dapat diterima di kalangan masyarakat umum. Tren TikTok untuk menaikkan harganya menjadi $1 membantu kenaikan harganya sebesar 683% pada Juli 2020.  

Dalam beberapa hari peluncurannya, nilainya naik dari $0,00026 menjadi $0,00095, mencatat kenaikan yang signifikan sekitar 300%. Dengan melakukan itu, ia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu dari 10 cryptocurrency teratas di pasar. Antara Januari dan Mei 2021, DOGE melonjak lebih dari 8.600%.

Salah satu alasan di balik lonjakan tersebut adalah disebutkan di media sosial oleh raksasa teknologi dan hiburan seperti Elon Musk, Snoop Dogg, dan Mark Cuban. Pada 8 Mei 2021, ATH mencapai $0,7376.

Pengembang Dogecoin Sporklin jangka panjang, sekarang tidak ada lagi, pernah berkomentar , 

“Dogecoin bisa menjadi lelucon dan tetap berfungsi … Sementara branding adalah lelucon dan meme frontal, semua yang ada di bawahnya sudah solid sejak awal.”

Yang unik dari Dogecoin adalah menjadi daya tarik dari raja bisnis Elon Musk. Musk bahkan mendukung Dogecoin di Twitter dan pernah menyebutnya hiruk pikuk di episode SNL, secara signifikan mendorong harganya dua kali. 

Banyak wow!

Sejauh ini, DOGE telah digunakan untuk memberi penghargaan kepada pengguna kreatif di Reddit, Twitter, dan jaringan sejenis lainnya untuk konten yang bagus. Orang-orang juga bisa mendapatkan tip dengan DOGE di komunitas online eponymous di mana mata uangnya populer. Konsep baru lainnya untuk pembaca kami mungkin adalah keberadaan faucet Dogecoin. Faucet Dogecoin adalah situs web yang memberi Anda Dogecoin secara gratis sehingga Anda dapat diperkenalkan ke dunia Dogecoin dan menjadi anggota aktif komunitas meme coin ini. 

Banyak anggota terkemuka dari komunitas blockchain dan fintech saat ini terlibat dengan Dogecoin. Sebuah yayasan dibentuk pada tahun 2014 untuk mendukung dan mengatur proyek tersebut tetapi kemudian bubar seiring waktu. Itu dihidupkan kembali pada tahun 2021 oleh anggota tim inti asli bersama dengan wajah-wajah baru dan penasihat berpengalaman baru yang siap mengembangkan Dogecoin untuk dekade mendatang.

Kelompok direkturnya termasuk pendiri Dogecoin Billy Markus, pengembang inti Max Keller, pendiri Ethereum Vitalik Buterin, dan Jared Birchall mewakili pendiri Tesla Elon Musk. Markus menangani komunitas dan meme, Keller menangani aspek teknis proyek, Buterin bertindak sebagai penasihat kripto untuk yayasan, dan Birchall memberikan nasihat hukum dan keuangan. 

Mari kita jelajahi bagaimana cryptocurrency yang menyenangkan ini, yang mengklaim “Lakukan Hanya Baik Setiap Hari,” akan tampil dalam beberapa tahun ke depan.

Mengapa Proyeksi ini Penting?

Dogecoin adalah pelopor di antara semua memecoin yang aktif di pasar. Hanya setelah kesuksesan awal Dogecoin, memecoin lain seperti Shiba Inu dan Monacoin memasuki pasar. Faktanya, pada waktu pers, itu adalah salah satu dari 10 cryptocurrency teratas di pasar. 

Dogecoin tetap sangat populer di antara basis penggemar intinya dan penggemar kripto lainnya. Saat ini, komunitas Twitter dan Reddit memiliki 3,4 juta dan 2,3 juta anggota. Alasan utama di balik peningkatan nilainya adalah dukungan dari komunitas online ini. 

Pada Januari 2021, harganya mengalami kenaikan 800% hanya dalam 24 jam ketika subReddit bernama r/ SatoshiStreetBets mulai mendorong harganya untuk menjadikannya mata uang kripto yang setara dengan Gamestop. Pada awal April 2021, naik 400% setelah pertukaran crypto populer Coinbase go public dan Elon Musk men-tweet tentang Dogecoin. 

Sebelum berinvestasi di Dogecoin, sebaiknya Anda mengetahui kinerja, studi, dan prediksi pasar sebelumnya. Justru karena alasan inilah kami memberikan ringkasan prediksi paling andal mengenai Dogecoin, selain Indeks Ketakutan & Keserakahan.

Harga Dogecoin, Kapitalisasi Pasar, dan Lainnya

Cara Dogecoin dimulai sebagai ejekan terhadap Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, kinerjanya juga secara luas meniru kinerja mata uang tersebut. Kondisi pasar yang buruk menjelang akhir Q2 pada tahun 2022 benar-benar menghancurkan pasar kripto dan Dogecoin juga tidak bisa lepas dari bebannya. 

Pada tahun 2021, itu tetap menjadi salah satu cryptocurrency berkinerja terbaik, memuncak pada bulan Mei dengan ATH $0,7376 dan kapitalisasi pasar lebih dari $0,7 miliar. Kemudian, dengan cepat mulai turun. 2022 dimulai dengan awal yang cukup baik untuk cryptocurrency dengan harga sekitar $0,17 pada awal Januari. Tetapi sejak itu, ia telah kehilangan lebih dari 60% nilainya. 

Pada Mei 2017 kapitalisasi pasarnya melampaui $100 juta dan pada akhir 2017, ia melampaui $1 miliar. Selama 2018-20, kapitalisasi pasar Dogecoin tidak dapat melewati angka $1 miliar. Namun, datang 2021 dan seperti harganya, kapitalisasi pasarnya juga terus melonjak. Pada bulan April, mencapai $52,65 miliar, sebelum mencapai $88,68 miliar pada awal Mei. Itu mengakhiri tahun 2021 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $ 22 miliar. 

Awal 2022 juga cukup membahagiakan bagi Dogecoin, meski tidak sebagus tahun sebelumnya. Pada awal April 2022, kapitalisasi pasarnya adalah $19,84 miliar. Sayangnya, sejak Mei, hal yang sama telah turun dari sekitar $17 miliar menjadi sedikit di atas $8 miliar pada saat penulisan.

Apa yang khas dari Dogecoin adalah menjadi subjek daya tarik bagi raja bisnis Elon Musk. Musk bahkan mendukung Dogecoin di Twitter dan pernah menyebutnya hiruk pikuk di episode SNL, secara signifikan mendorong harganya dua kali. 

Itu juga mendapat dukungan dari selebriti lain seperti Mark Cuban dan Snoop Dogg juga. Sementara mantan tim NBA Dallas Mavericks telah menerima Dogecoin sebagai mata uang pembayaran, yang terakhir mendukung Musk dalam dukungannya untuk koin meme di Twitter.

Perbedaan lain antara Dogecoin dan cryptocurrency lainnya adalah bahwa sama sekali tidak ada batasan jumlah Dogecoin yang dapat dikeluarkan. Situs webnya mengklaim bahwa “memiliki tingkat inflasi yang berkurang karena memiliki penerbitan tahunan tetap sebesar 5 miliar koin.”

Prediksi Harga Dogecoin 2025 

Investor harus memahami bahwa analis yang berbeda melihat set parameter yang berbeda untuk memperkirakan metrik pasar. Oleh karena itu, analisis yang berbeda dapat sangat bervariasi. Kita juga harus ingat bahwa kekuatan ekonomi makro yang tidak terduga seperti peraturan pemerintah dan perang tidak dapat diramalkan. Pasar berubah arah secara liar selama perubahan tersebut. Oleh karena itu, tidak ada prediksi yang pasti. 

Sekarang, mari kita lihat bagaimana analis yang berbeda memprediksi masa depan Dogecoin pada tahun 2025. 

Coin Journal agak bullish tentang masa depan Dogecoin. Terutama karena memprediksi utilitasnya yang lebih luas karena semakin banyak pedagang mulai menerimanya sebagai cara pembayaran, mendorong harganya menjadi $2,59. 

Sebaliknya, sebuah blogpost Changelly menyebutkan bahwa harga maksimum dan minimum DOGE pada tahun 2025 adalah $0,28 dan $0,23. Ini memprediksi ROI potensial 452% untuk DOGE di tahun tersebut. Selanjutnya, laporan Analytics Insight mengklaim bahwa dengan adopsi dan peraturan mata uang kripto yang ditetapkan untuk menjadi lebih baik, harga DOGE bisa mencapai $0,77 pada tahun 2025. 

Sejauh menyangkut panel Finder, ia memperkirakan bahwa DOGE akan dihargai $0,19 pada akhir 2025. Proyeksi ini, tertanggal Juli 2022, anehnya lebih rendah daripada proyeksi Januari sendiri. Mendukung mereka, panel memperkirakan DOGE akan mencapai $0,32.

Prediksi Harga Dogecoin 2030 

Meskipun memprediksi metrik pasar 8 tahun ke depan sangat spekulatif, namun tetap bermanfaat untuk mempelajari prediksi analis crypto yang andal mengenai Dogecoin pada tahun 2030.    

Capex menulis bahwa semakin jauh kita melihat ke masa depan, semakin sulit untuk memprediksi harga mata uang kripto. Ini menjadi sangat menantang di pasar yang sangat fluktuatif seperti cryptocurrency lainnya. Menurut hal yang sama, para ahli memperkirakan bahwa harga DOGE dapat melampaui $0,80 pada tahun 2030. Di pasar yang bullish, harga minimumnya tidak akan turun di bawah $0,30.

Panel Finder juga membagikan beberapa prediksi harga DOGE untuk tahun 2030. Menurut hal yang sama, memecoin populer akan mencapai level harga $0,64 pada grafik pada tahun 2030.

Para ahli berpendapat bahwa pemasaran dan promosi influencer juga akan menaikkan harga DOGE. Itu juga akan tumbuh pada tingkat yang substansial. Fitur seperti hadiah tanpa taruhan dan kurangnya kasus penggunaan baru juga akan berdampak pada pasar. 

Di sini, perlu ditunjukkan bahwa mungkin, Dogecoin tidak mengikuti aturan tradisional aset reguler karena ini adalah memecoin. Pertimbangkan saja apa yang dikatakan Gavin Smith dari Panxora Hedge Fund –

“Para pencela token lupa bahwa komunitas setidaknya sama pentingnya dengan keunikan di ruang kripto.”

Ada masalah pembaruan juga. Biasanya, orang akan mengaitkan peningkatan dan pembaruan baru dengan kenaikan harga kripto. Namun, apakah itu yang terjadi pada DOGE? Yah, tidak cukup. Faktanya, Musk lebih bermanfaat sebagai katalis. Bahkan, panel Finder tampaknya setuju dengan proposisi tersebut.

Apakah itu semua kabar baik di sekitar? Yah, tidak cukup. Tidak terlihat lagi dari TradingView, dengan Analisis Teknisnya menampilkan sinyal JUAL sejauh menyangkut DOGE.

Kesimpulan

“Bitcoin Jesus” Roger Ver pernah dengan terkenal mengatakan bahwa memecoin lebih unggul dan lebih baik daripada cryptocurrency perintis – Bitcoin. Sekarang, apakah prediksi di atas akan menjadi kenyataan atau tidak tergantung pada banyak faktor, beberapa di antaranya tidak dapat diramalkan. Meski begitu, untuk sebuah altcoin yang awalnya hanya lelucon, Dogecoin tentu saja sudah jauh berkembang.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa peningkatan tajam telah disaksikan dalam memecoin karena tren aktivitas paus muncul. Analisis oleh firma riset pasar IntoTheBlock menunjukkan bahwa sebagian besar paus berniat memegang token alih-alih menjualnya. 

Yang pasti, bagaimanapun, adalah ketidakpastian. Terutama karena Indeks Ketakutan dan Keserakahan berkedip merah pada waktu pers.

Related posts