10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2022

VASIOTA.COM – Game Sandbox terkenal, Minecraft, diluncurkan ke status fenomena setelah dimulai dengan asal-usul yang sederhana sebagai proyek indie oleh Markus “Notch” Persson.┬áPengalaman serbaguna dan terbuka ini telah membantu membuka jalan bagi era baru perangkat lunak dunia terbuka, dan membantu memacu kebangkitan game indie secara luas.

Sejak saat itu, para gamer telah terpikat oleh lanskap yang luas, mekanika bangunan yang bermanfaat, dan gameplay bertahan hidup yang mendebarkan.

Sementara seseorang secara teoritis dapat menuangkan ratusan jam ke taman bermain digital yang besar ini, pasti akan ada orang-orang yang mencari konten serupa.

BACA JUGA | Game Mirip Free Fire Offline

10 Game Mirip Minecraft Offline Terbaik 2023

Dengan daftar ini, kami akan membagikan deretan game mirip Minecraft terbaik untuk PC yang bisa Anda mainkan.

Cube World

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Game berbasis voxel ini langsung membuat perbandingan dengan Minecraft setelah rilis akhir tahun 2019. Itu menerima beberapa kritik karena kualitasnya yang buruk, masalah keseimbangan, dan gaya yang sangat mirip dengan permainan Notch.

Namun, CubeWorld tetap harus memuaskan sejumlah penggemar mengingat kesamaannya, dan itu berhasil sedikit menonjol dengan arah yang lebih berat RPG. Desainer Wolfram von Funck mengutip game seperti The Legend of ZeldaSecret of Mana, dan World of Warcraft sebagai inspirasi, dan itu pasti datang. Meskipun di sisi mentah, pasti ada potensi untuk membangun fondasi yang sulit ini melalui pembaruan dan tambalan.

Craft The World

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Anda tahu saat-saat menegangkan di Minecraft yang melibatkan perebutan untuk membangun benteng darurat untuk menjalani malam yang tidak bersahabat? Anda dapat melihat Craft The World sebagai versi dua dimensi yang lebih sempurna dari pengalaman itu, dengan beberapa elemen menara pertahanan tambahan.

Kejar-kejaran penuh warna oleh Dekovir ini digambarkan sebagai perpaduan antara Penjaga Bawah Tanah, Terraria, dan Benteng Kurcaci, namun ada nuansa menonjol dari permainan Notch, mengingat keserbagunaan dalam fitur bangunan dan bertahan hidup. Craft the World menawarkan banyak permainan yang bermanfaat saat Anda memerintahkan sekelompok kurcaci untuk membuat, membangun, dan menangkis hal-hal yang menabrak di malam hari.

Eco

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Keberhasilan Minecraft yang merajalela selama dekade terakhir pasti membawa banyak peniru, atau setidaknya upaya yang sebagian besar menyerupainya. Demi menghindari pengulangan, kami akan menghindari menyoroti sebagian besar klon 3D yang lebih langsung ini. Namun, kami merasa kami akan merugikan jika kami tidak memberikan dukungan kepada Eco 2018.

Game sosial yang canggih ini menampilkan premis kolaboratif, dan segudang aktivitas untuk diikuti dalam belantara digital yang luas. Eco agak mirip dengan versi Minecraft yang lebih pasif yang dicampur dengan The Sims, karena Anda akan berinteraksi dengan pemain lain, mengelola karakter Anda, dan biasanya hanya menjalani hari Anda.

Permainan akhirnya adalah mengembangkan masyarakat Anda untuk mempersiapkan teman Anda dan diri Anda sendiri untuk menghadapi serangan meteor yang tak terhindarkan.

Stardew Valley

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Seperti entri kami sebelumnya, gameplay Stardew Valley berkembang dalam sifatnya yang dinamis dan terbuka, bersama dengan penekanannya pada gameplay sosial yang mendorong kolaborasi. Namun, yang satu ini membelok dari realisme 3D dan merangkul kebahagiaan nostalgia sprite 2D dan visual yang hidup.

Mirip dengan game Minecraft, yang satu ini dimulai dengan asal-usul yang relatif sederhana di PC, sebelum meledak dalam popularitas dan menemukan jalannya di hampir setiap platform utama dalam beberapa tahun terakhir. Ini menggabungkan manajemen pertanian bergaya Harvest Moon dengan kerajinan, pencarian, pertempuran, dan fitur RPG tradisional lainnya. Hasilnya adalah kejar-kejaran 80+ jam yang super adiktif, yang dapat dinikmati sendiri atau bersama teman.

Lego World

Game mirip minecraft offline

Tampaknya masuk akal untuk memasukkan judul bertema Lego dalam daftar kami, mengingat mekanisme perakitan blok yang mirip Lego dari Mincraft untuk membentuk struktur. Tapi sungguh, kesamaan melampaui visual dan manipulasi lingkungan. Cakupan yang luas dan fleksibilitas dalam gameplay membuatnya mudah untuk dinikmati karena Anda dapat mengambil bagian dalam banyak aktivitas – baik Anda penggemar mainan penuh warna ini atau tidak.

Game ini tentu saja menekankan sisi bangunan Minecraft, meskipun Anda juga dapat terlibat dalam pembongkaran, manajemen, dan penjelajahan bawah tanah yang mendebarkan.

Zelda Legend: Breath Of The Wild

game mirip minecraft pe

Mereka yang menyukai fitur eksplorasi, pengumpulan item, dan pertempuran Minecraft kemungkinan besar akan menyukai game epik Zelda untuk Switch dari Nintendo. Judul 2017 ini diambil dari ciri-ciri RPG dunia terbuka dari game mirip Minecraft sambil menambahkan sentuhan unik, fisika detail.

Game ini berisi rasa kebebasan dan keajaiban sejati saat Anda melakukan perjalanan melintasi tanah luas Hyrule yang hancur dengan tautan pahlawan. Saat membangun tidak ada, Breath of the Wild menawarkan sejumlah besar tindakan beragam untuk dilakukan, pembuatan item, mekanik serbaguna, dan banyak pertempuran yang mengasyikkan. Kondisi yang lebih mengancam pada malam hari – dan bulan darah, khususnya – mengingatkan pada siklus dinamis siang-malam Minecraft.

Starbound

game mirip minecraft pc

Pengembaraan epik oleh Chucklefish ini, bersama dengan Terraria serupa, bersinar sebagai salah satu permainan 2D terbuka paling luas yang pernah ada.

Game mirip minecraft ini bergulir dengan sistem serupa dari dunia yang dihasilkan secara acak dengan bioma unik, yang semuanya berfungsi sebagai batu tulis kosong untuk membangun, dan yang merangkak dengan makhluk untuk bertarung.

Starbound terasa seperti pencarian Star Trek virtual sebanyak perjalanan, game mirip Minecraft, karena Anda akan memiliki hub kapal pusat yang digunakan untuk terbang ke dunia mewah yang unik.

Dalam mode Mojang, game ini luas dengan susunan persenjataan, item, dan pengaturan kerennya. Namun, itu juga membutuhkan pendekatan yang lebih ramping daripada Terraria atau Minecraft dengan narasi dan pencariannya yang menawan.

Fortnite

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Game mirip Minecraft selanjutnya yaitu Fortnite oleh Epic Games membantu merintis gaya permainan baru dengan model free-to-play dan premis battle royale dalam pengaturan Sandbox. Permainan ini menekankan pada pembangunan dengan cepat, penghindaran, dan menembak lawan dengan cepat dengan berbagai persenjataan.

Terlepas dari ciri-ciri yang berbeda ini – mekanisme kerajinan yang terbuka ditambah dengan beberapa pertempuran yang mendebarkan kemungkinan akan menggores rasa gatal banyak penggemar Minecraft . Perjuangan terus-menerus untuk bertahan hidup adalah tema yang menonjol dalam proyek Notch, dan itu adalah salah satu yang Fortnite juga andalkan dengan caranya sendiri yang menawan.

Dragon Quest

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Pada tahun 2016, Square Enix berhasil melakukan putaran kreatif pada Minecraft dan seri JRPG mereka yang sudah mapan, Dragon Quest, dengan game PS4/Switch ini. Mereka melakukan ini dengan menggabungkan kualitas dari kedua judul, sambil menyuntikkan beberapa elemen manajemen sim dan pesona estetika yang unik dan lucu. Dengan tindak lanjut pada tahun 2019, mereka mengambil langkah lebih jauh dengan menambahkan lebih banyak konten, area yang lebih luas, dan fitur multipemain baru yang menarik.

BACA JUGA | Game Mirip Genshin Impact

Kali ini, hingga 4 pemain dapat mengambil bagian dalam pencarian, pertempuran, dan pembangunan di dunia fantasi yang penuh warna ini; baik secara lokal maupun online. Sebagai bonus kecil yang rapi, perspektif orang pertama juga ditambahkan untuk kesan mendalam yang lebih besar, dan perjalanan bawah air diaktifkan, menambah beragam pengaturan.

Terraria

10 Game Mirip Minecraft Offline Ukuran Kecil Terbaik 2023

Meskipun mungkin tidak terlihat seperti itu, Terraria sedekat mungkin dengan pengalaman Minecraft yang bisa Anda dapatkan di ruang 2D.

Game ini juga menggunakan getaran retro sederhana untuk visualnya. Namun, di bawah permukaan dasar terdapat petualangan yang sangat kuat dan adiktif; salah satu yang mengangkat gaya “Metroidvania” ke tingkat berikutnya.

Game mirip Minecraft offline ini memiliki serangkaian tugas yang harus diikuti, tanah untuk dijelajahi dan dijarah, dan musuh yang harus dikalahkan. Anda dapat memilih untuk menambang jalan Anda ke kedalaman Dunia Bawah yang tidak menyenangkan dan membunuh bos, menjelajahi dunia yang dihasilkan dan mendapatkan barang, atau membangun markas besar yang berkembang.

Meskipun rilis tahun 2011, Re-Logic’s Terraria masih terasa epik dan menakjubkan seperti biasanya.

Pos terkait