Samsung Galaxy F13 Diluncurkan dengan Tiga Kamera Belakang dan Baterai 6000mAh

Samsung Galaxy F13 Diluncurkan dengan Tiga Kamera Belakang dan Baterai 6000mAh

RENOVASI OTAK – Smartphone Samsung Galaxy F13 telah diluncurkan di Indonesia di segmen kelas menengah 4G; tiga kamera, dan baterai yang lebih besar. Handset yang baru diluncurkan dari merek Korea ini hadir dengan chipset Exynos milik mereka; berjalan di sistem operasi Android.

Galaxy F13 memamerkan estetika tradisional, mirip dengan smartphone yang diluncurkan sebelumnya dalam seri S dan F dari Samsung. Bentuk ponsel Samsung terbaru ini memiliki bagian belakang dan bingkai plastik; yang berjalan di sekitar smartphone.

Mari kita lihat lebih dekat Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Ketersediaan Samsung Galaxy F13.

Read More

Spesifikasi Samsung Galaxy F13

Smartphone Samsung Galaxy F13 hadir dengan panel LCD PLS berukuran 6,6 inci yang memiliki resolusi layar 1080 x 2408 piksel. Selain itu, layar F13 memiliki fitur waterdrop notch dengan rasio 20:9, kerapatan piksel 400PPI, dan rasio screen-to-body sebesar 82,5%.

Di bawah kap, chipset Exynos 850 octa-core 8nm dipasangkan dengan GPU Mali-G52. Selain itu, perangkat ini berjalan pada kulit Samsung One UI Core 4.1 berdasarkan sistem operasi Android 12.

Modul kamera smartphone Galaxy F13 memiliki pengaturan tiga sensor; yang dilengkapi dengan sensor utama 50 megapiksel dengan aperture f/1.8. Selain itu, sensor sekunder dilengkapi dengan sensor ultra lebar 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan sensor kedalaman 2 megapiksel tersier dengan lensa f/2.4.

Kamera depan yang berada di poni tetesan air dilengkapi dengan sensor 8 megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Fitur konektivitas handset termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.1, GPS/A-GPS, NFC, jack headphone 3,5 mm, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Rangkaian sensor smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, kompas, dan penginderaan jarak virtual. Selain itu, baterai cadangan smartphone hadir dengan sel Li-Po 6000mAh yang mendukung pengisian kecepatan reguler 15W.

Harga

Samsung Galaxy F13 mendapatkan banderol harga Rp 2,2 juta untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Sedangkan, versi penyimpanan yang lebih tinggi dari 4 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal berharga Rp 2,5 juta.

Merek tersebut telah menghadirkan smartphone seri-F baru ini dalam tiga warna khas – Waterfall Blue, Sunrise Copper, dan Nightsky Green

Related posts