Cara Memunculkan Penggaris di Word, Hanya dalam 5 Langkah!

cara memunculkan penggaris di word

RENOVASI OTAK – Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan dalam memunculkan penggaris di Microsoft Word. Penggaris yang ada di Word dapat membantu mempermudah dan mempercepat pekerjaan dalam menyusun dokumen, terutama dalam menentukan margin dan mengatur jarak spasi pada kalimat.

Nah, untuk Anda yang masih kebingungan dalam cara memunculkan penggaris di Word, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Buka Dokumen Word

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menampilkan ruler adalah membuka dokumen Word yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, buka menu “View” pada toolbar dan cari opsi “Ruler” di dalamnya.

Read More

2. Klik Opsi “Ruler”

Cara memunculkan penggaris di word

Setelah menu “Ruler” ditemukan, klik opsi tersebut untuk memunculkan penggaris di Word.

3. Tampilkan Ruler Vertikal

Penggaris yang muncul secara default adalah penggaris horizontal. Namun, jika Anda juga ingin menampilkan penggaris vertikal, Anda dapat menemukan opsi tersebut dengan mengklik kanan pada penggaris horizontal dan memilih “Vertical ruler”.

4. Atur Satuan Penggaris

cara menampilkan ruler di word

Saat pertama kali menampilkan ruler, penggaris horizontal dan vertikal akan ditampilkan dalam satuan inci. Namun, jika Anda ingin mengubah satuan penggaris menjadi sentimeter atau milimeter, Anda dapat melakukan pengaturan pada menu “File” > “Options” > “Advanced” > “Display”. Pilihlah satuan penggaris yang diinginkan pada opsi “Show measurements in units of”.

5. Atur Margin dan Jarak Spasi

Setelah penggaris ditampilkan, Anda dapat langsung menggunakan penggaris untuk mengatur margin dan jarak spasi pada dokumen. Caranya cukup dengan mengklik dan menarik penggaris sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Dengan mengikuti kelima langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menampilkan ruler di program Microsoft Word. Selain itu, pengaturan penggaris juga dapat membantu mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda dalam menyusun dokumen.

Itulah cara memunculkan penggaris di Word yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Sekarang, kamu tidak perlu bingung lagi karena kamu telah berhasil menampilkan ruler di Microsoft Word.

Related posts