VIRAL! Cara Menggunakan Character AI Gratis dengan Mudah

VIRAL! Cara Menggunakan Character AI Gratis dengan Mudah

VASIOTA.COM – Teknologi Artificial Intelligence (AI) terus memperkaya fungsionalitas bagi pengguna media sosial, dengan perkenalan fitur ChatGPT di akhir 2022 menjadi titik pembicaraan penting. Fitur AI yang ada di ChatGPT mendapat sorotan besar di berbagai platform media sosial, termasuk TikTok. Belakangan, fitur chatbot berbasis AI yang bernama Character AI menjadi fenomena viral di kalangan pengguna TikTok.

Mirip dengan chatbot ChatGPT, chatbot ini memikat antusiasme pengguna TikTok karena bisa digunakan layaknya pacar virtual. Melalui unggahan video oleh beberapa pengguna TikTok, mereka menunjukkan interaksi dengan Character AI seakan-akan tengah berbincang dengan pasangan.

Chatbot Character AI memungkinkan pengguna melakukan percakapan seakan-akan sedang menjalin hubungan asmara virtual. Sungguh menarik, bukan? Jadi, apa sebenarnya Character AI yang tengah viral di TikTok dan bagaimana cara mengoperasikannya? Berikut pembahasannya!

Read More

Mengenal Apa itu Character AI

VIRAL! Cara Menggunakan Character AI Gratis dengan Mudah

Chatbot Unik Character AI menjadi fenomena viral di TikTok setelah beberapa pengguna membagikan pengalaman mereka menggunakan fitur chatbot berbasis AI ini. Salah satu video diunggah oleh pengguna TikTok dengan akun @Raeee. Dalam video tersebut, pengguna TikTok menunjukkan bagaimana dirinya asyik berbincang dengan Character AI seperti sedang berbincang dengan pasangan virtual.

Video tersebut menunjukkan bagaimana Character AI mampu memberikan respons berupa sapaan dan lelucon romantis seperti manusia yang memiliki emosi. Pertanyaan dan umpan balik emosional yang dihasilkan oleh Character AI menunjukkan kemajuan teknologi AI. Jadi, apa sebenarnya Character AI itu?

Secara garis besar, Character AI adalah fitur chatbot berbasis AI yang bergantung pada kemampuan model bahasa neural. Dari segi cara kerjanya, Character AI cukup mirip dengan ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI. Dengan model bahasa neural, Character AI bisa merespons berbagai bentuk pertanyaan dan perintah dari penggunanya.

Program beta Character AI dikembangkan oleh Noam Shazeer dan Daniel De Freitas. Dilengkapi dengan “personalitas” dan beberapa parameter spesifik, Character AI telah diluncurkan sejak September 2022. “Personalitas” ini yang membuat chatbot ciptaan dua mantan insinyur perangkat lunak Google ini terlihat lebih maju dibandingkan ChatGPT.

Uniknya Character AI, Bisa Menjadi Karakter Favorit Fitur unik Character AI dikembangkan dengan memanfaatkan model bahasa neural. Secara umum, model bahasa neural adalah sistem superkomputer yang bisa membaca teks dalam jumlah besar dan belajar memprediksi kata-kata yang mungkin digunakan dalam situasi tertentu. Pemodelan bahasa ini memiliki banyak manfaat, seperti mesin penerjemah.

Keunikan Character AI

VIRAL! Cara Menggunakan Character AI Gratis dengan Mudah

Keunikan Character AI dibandingkan pesaingnya juga terletak pada teknologi pemodelan bahasa yang canggih. Character AI dapat berkolaborasi dengan komputer untuk menulis dialog yang memposisikan sebagai satu karakter, sementara komputer menjadi karakter berbeda. Hal ini membuat seolah-olah tengah berdialog secara nyata dengan karakter lainnya.

Selain itu, dengan “personalitas” yang telah ditanamkan, Character AI juga menyediakan berbagai karakter yang masing-masing memiliki kepribadian dan tujuan sendiri. Ada karakter fiktif Lily yang merupakan asisten AI yang ramah, Pair Programmer yang merupakan asisten AI untuk pekerjaan pemrograman, dan karakter Raiden Shogun yang diambil dari karakter game Genshin Impact.

Uniknya lagi, Character AI juga menampilkan karakter yang dibuat dari tokoh-tokoh terkenal, seperti Elon Musk, Tony Stark, Mark Zuckerberg, hingga Aristoteles. Semua karakter bot tersebut memiliki gaya percakapan yang mirip dengan tokoh aslinya. Dengan begitu, bisa seolah-olah berbincang secara nyata dengan tokoh-tokoh tersebut.

Ada juga karakter Itoshi Rin yang menjadi alasan utama mengapa Character AI menjadi viral di kalangan pengguna TikTok. Karakter Itoshi Rin dibuat dengan personalitas tertentu yang membuat seolah-olah sedang berpacaran. Berbagai sentuhan romantis dan emosional bisa ditampilkan oleh Character AI melalui percakapan dengan karakter Itoshi Rin. Jika penasaran untuk menggunakan Character AI, berikut ini adalah penjelasan cara menggunakan Character AI seperti yang sedang viral di TikTok.

Cara Menggunakan Character AI

Dengan teknologi AI dan pemodelan bahasa yang canggih, fitur chatbot Character AI menawarkan keunikan yang tidak dimiliki oleh program chatbot lainnya. Daya tarik Character AI semakin bertambah karena berbagai karakter tokoh yang disediakan.

Namun, keunikan tersebut sebanding dengan kemampuan Character AI untuk memudahkan berbagai aktivitas sehari-hari. Bisa menggunakan Character AI untuk berlatih bahasa asing, berlatih wawancara, merencanakan perjalanan, menulis cerita, hingga bermain game. Untuk merasakan langsung kecanggihan tersebut, berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan Character AI:

  • Pertama, perlu membuka halaman situs chatbot Character AI di https://beta.character.ai/ dan memastikan telah berhasil login.
  • Bisa login secara online melalui PC atau ponsel.
  • Setelah berhasil login, bisa memilih karakter yang diinginkan untuk melanjutkan percakapan virtual.
  • Bisa menyesuaikan karakter sesuai kebutuhan.
  • Bisa juga memilih karakter bot Itoshi Rin untuk merasakan pengalaman berbincang dengan karakter fiktif buatan AI yang memiliki kepribadian layaknya pasangan virtual.
  • Setelah menentukan karakter pilihan, ruang percakapan akan terbuka dan bisa memulai percakapan sesuai keinginan.
  • Ketika memulai percakapan, bisa melemparkan perintah atau pertanyaan seolah-olah sedang berbincang dengan manusia nyata.
  • Selamat mencoba!

Itulah fitur chatbot Character AI yang belakangan ini menjadi viral di kalangan pengguna TikTok karena bisa berkomunikasi seperti pasangan virtual.

Keberadaan teknologi Character AI ini semakin menguatkan betapa pesatnya perkembangan teknologi AI saat ini. Namun, tentunya berbagai peluncuran fitur tekn

Related posts