Adanya Plugin ChatGPT Semakin Menggila! Bisa Search Web Hingga Pesan Makanan

Adanya Plugin ChatGPT Semakin Menggila! Bisa Search Web Hingga Pesan Makanan

VASIOTA.COMChatGPT kini telah dilengkapi dengan beberapa plugin yang memungkinkan chatbot ciptaan OpenAI tersebut untuk memperluas fungsinya dengan mengakses sumber-sumber pengetahuan dan pusat data dari pihak ketiga.

Plugin-plugin ini juga memberikan kemampuan ChatGPT untuk menjelajahi berbagai web, meskipun masih terbatas dalam versi alpha.

Menurut manajemen OpenAI, plugin-plugin tersebut didesain sebagai alat khusus untuk model bahasa dengan keamanan sebagai prinsip utamanya, dan membantu ChatGPT dalam mengakses informasi terkini, menjalankan komputasi, atau menggunakan layanan pihak ketiga.

Read More

Meskipun sebelumnya kemampuan ChatGPT terbatas dalam mencari dan menampilkan data yang hanya terbatas pada periode sebelum 2021, berbagai alat tambahan baru ini akan mendukung penggunaan API dari mesin pencarian Bing sehingga dapat memberikan jawaban yang lebih komprehensif dengan kutipan sumbernya.

Selain itu, dengan berbagai plugin yang tersedia, ChatGPT juga dapat membantu pengguna dalam melakukan pemesanan makanan, barang belanjaan, serta merencanakan perjalanan.

Sebagai tambahan, Bing telah lebih dulu memanfaatkan ChatGPT untuk menampilkan hasil pencarian dalam format chat bertenaga kecerdasan buatan (AI). Fitur ini saat ini telah tersedia pada peramban desktop dan ponsel.

Baru-baru ini, OpenAI memperkenalkan GPT-4 sebagai “otak baru” untuk ChatGPT. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh GPT-4 antara lain kemampuan untuk memproses 25.000 kata atau 8 kali lebih banyak dibandingkan dengan GPT-3.5 yang menjadi mesin pembelajaran ChatGPT saat ini, mampu memperoleh teks dan gambar, serta mempelajari bahasa baru.

ChatGPT yang didukung oleh GPT-4 kini telah diimplementasikan pada Bing, dan dapat diakses melalui paket berlangganan ChatGPT Plus.

Related posts