Bikin Café Rooftop, Berapa Modalnya?

Bikin Café Rooftop, Berapa Modalnya?

RENOVASI OTAK – Café rooftop merupakan tempat nongkrong yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia dan kelas masyarakat. Apabila Anda memiliki bisnis di bidang café dan berencana untuk mengembangkannya, maka membangun rooftop merupakan salah satu cara tepat yang bisa Anda lakukan.

Tentunya untuk bisa membangun rooftop, Anda memerlukan modal yang mencukupi. Saat ini Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk mengembangkan bisnis Anda, seperti misalnya membangun rooftop pada café yang Anda miliki.

Untuk bisa mendapatkan modal pembangunan café rooftop tersebut, maka Anda harus menemukan produk pinjaman tanpa agunan yang tepat. Namun sebelum membahas lebih lanjut perihal produk pinjaman tersebut, simak terlebih dahulu tips di bawah ini yang bisa Anda perhatikan sebelum memulai membangun café rooftop. 

Tips Membangun Café Rooftop

Mambangun rooftop pada café diperlukan pertimbangan secara matang. Selain harus menyesuaikan dengan budget modal, Anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal. Berikut ini terdapat tips-tips yang bisa Anda perhatikan saat hendak membangun café rooftop.

1. Perhatikan Struktur dan Kualitas Atap

Untuk mengembangkan café dengan menambahkan rooftop, pastinya hal yang harus menjadi fokus atau perhatian utama yaitu kondisi atap itu sendiri. Struktur dan kualitas atap dari café yang Anda miliki nantinya harus kuat agar bagian atap bisa difungsikan sebagai ruang tambahan secara maksimal.

Alasan mengapa struktur dan kualitas atap dari café rooftop harus kuat yaitu agar ketika rooftop sudah bisa digunakan, bagian tersebut dapat menampung dekorasi, alat-alat café seperti kursi dan meja, hingga pengunjung dengan baik. 

2. Gunakan Material Terbaik

Berhubungan dengan tips sebelumnya, agar kualitas atap untuk café rooftop kuat, maka Anda perlu menggunakan material terbaik. Oleh karena rooftop akan memiliki kesempatan terkena hujan dan panas secara langsung dan terus menerus, maka dalam pemilihan materialnya, Anda harus mempertimbangkan dengan matang.

Tidak hanya untuk bagian atapnya saja, Anda juga perlu memilih material yang sesuai untuk bagian lantainya. Anda bisa memanfaatkan penggunaan kayu hingga rumput sintetis sebagai rekomendasi.

3. Desain dan Konsep

Kemudian hal berikutnya yang tidak kalah penting dan wajib untuk diperhatikan yaitu perihal desain dan juga konsep dari café rooftop yang akan Anda bangun. Anda bisa menentukan untuk menggunakan konsep yang sama dengan café di lantai bawah maupun mengusung tema baru untuk di bagian café rooftopnya.

4. Pilih Akses ke Rooftop

Saat memutuskan untuk mengembangkan café dengan menambah ruang di area rooftop, maka Anda juga harus menentukan bagaimana nantinya pengunjung hendak mengakses rooftop tersebut. 

Dalam kasus ini, Anda bisa menentukan akses untuk sampai ke rooftop dengan dua cara yaitu menggunakan akses dari dalam ruangan maupun luar ruangan. Anda bisa menyediakan dua akses sekaligus dengan membangun tangga baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan agar terhubung ke area café rooftop tersebut.

5. Bekerjasama dengan Tim Ahli

Untuk bisa mewujudkan ide café rooftop yang sesuai dengan kehendak Anda, maka Anda perlu untuk bekerja sama dengan para ahlinya. Pilih tim yang profesional yang memang sudah pernah mengerjakan proyek café rooftop sebelumnya.

Supaya hasilnya sesuai dengan yang Anda harapkan, maka Anda perlu mengutarakan setiap detail yang Anda inginkan kepada tim yang akan bekerja sama dengan Anda.

Desain Café Rooftop

Bikin Café Rooftop, Berapa Modalnya?

Masing-masing desain dari café rooftop tentunya akan membutuhkan modal pembangunan yang berbeda-beda. Untuk bisa membangun café rooftop, modal yang perlu Anda miliki berkisar pada angka puluhan hingga ratusan juta Rupiah. Terkadang hal ini mengharuskan Anda mengambil pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan sebagai tambahan dana.

Berikut ini beberapa desain café rooftop yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi dan inspirasi untuk pengembangan bisnis café Anda.

1. Café Rooftop Garden

Rekomendasi desain pertama yaitu menyatukan antara café dengan taman. Dengan menggabungkan kedua konsep ini, café rooftop Anda akan memiliki kesan yang lebih asri. Anda bisa meletakkan beberapa tanaman di sudut-sudut rooftop untuk memaksimalkan konsep ini. 

2. Café Rooftop dengan Material Kayu

Kemudian, Anda juga bisa membangun café rooftop dengan konsep berdasarkan material penyusunnya. Salah satu material yang akan terlihat cantik digunakan untuk café rooftop adalah kayu.

Dengan memilih konsep ini, maka Anda perlu untuk menemukan dekorasi café dengan bahan kayu supaya konsep kayu yang diusung terlihat kuat dan konsisten.

3. Café Rooftop Minimalis

Konsep minimalis seringkali dijumpai pada café di berbagai daerah. Anda bisa menggunakan konsep ini untuk diterapkan pada café rooftop yang hendak Anda bangun. 

Dengan konsep ini, Anda harus mengisi café rooftop Anda dengan pernak-pernik yang memiliki desain dan pewarnaan simple. Biasanya, konsep minimalis akan menggunakan warna yang lebih kalem, seperti putih hingga abu-abu.

Bangun Café Rooftop dengan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan DBS KTA

Apabila Anda berencana untuk membangun rooftop pada bisnis café yang Anda miliki, maka Anda bisa memanfaatkan pinjaman kredit tanpa agunan. Salah satu produk pinjaman KTA yang bisa Anda gunakan untuk membangun café rooftop yaitu DBS KTA.

Bagi Anda yang masih awam dengan DBS KTA, maka Anda perlu mengetahui tentang produk pinjaman yang menawarkan keunggulan menarik untuk para nasabahnya ini. Supaya tidak penasaran, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari DBS KTA sebagai salah satu produk yang bisa dimanfaatkan untuk pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan.

  • Anda bisa mengajukan pinjaman hingga 300 juta.
  • Bunga yang diberlakukan oleh pinjaman ini merupakan bunga flat dengan ketentuan mulai dari 0,88% per bulannya.
  • Anda bisa membayarkan cicilan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga 36 bulan.
  • Selain itu, persyaratan pengajuannya juga mudah, yaitu Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Selain keunggulan di atas, untuk mengetahui informasi lainnya tentang pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA, Anda bisa mengunjungi laman berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Sungguh menarik bukan? Yuk segera ajukan pinjaman DBS KTA dan mulai bangun café rooftop impian Anda!

Related posts