Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di HP Xiaomi, Berhasil!

cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi

Renovasi Otak – Jika Anda pengguna smartphone Xiaomi, pasti Anda sangat kesal dengan iklan rekomendasi aplikasi yang kerap muncul tanpa diundang. Tenang saja, pada artikel ini kita akan bahas tuntas mengenai kasus tersebut.

Xiaomi yang merupakan salah satu vendor terpopuler di Indonesia, terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaiknya seperti smartphone Android. Salah satu alasan sebagian besar orang tertarik untuk membeli HP Xiaomi yaitu harganya tergolong murah, namun spesifikasinya mewah.

Akan tetapi, dibalik semua kelebihan yang ditonjolkan pada smartphone ini, terdapat kekurangan yang membuat penggunanya jengkel, yaitu iklan rekomendasi apl.

Apa itu Rekomendasi Aplikasi?

Rekomendasi aplikasi merupakan salah satu jenis iklan yang muncul di HP Xiaomi dengan menawarkan sebuah aplikasi yang bermanfaat bagi penggunanya, seperti edit foto, video, dan lain sebagainya. Memang, jika pengguna Anda pengguna lama dari smartphone ini, mungkin sudah terbiasa, atau bahkan bisa menghilangkannya dengan mudah, namun tidak untuk pengguna baru yang malah merasa jengkel atas kemunculannya.

Untuk itu, disini saya akan membagikan solusi cara meghilangkan iklan rekomendasi apl di smartphone Xiaomi, sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Sebenarnya, cara agar iklan rekomendasi ini hilang dari smartphone Anda cukup mudah. Jika Anda merasa kesusahan, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini secara berurutan.

Langkah 1:

  1. Buka aplikasi Musik.
  2. Masuk ke Setelan.
  3. Pilih Setelan Tambahan.
  4. Matikan opsi Tampilkan iklan, Tampilkan rekomendasi online di halaman awal, dan Personalisasi rekomendasi.
  5. Selesai.

Langkah 2:

  1. Buka aplikasi Mi Video.
  2. Pergi ke Profile, lalu tekan Setelan.
  3. Nonaktifkan opsi Rekomendasi online, Personalisasi rekomendasi, dan Rekomendasi Firework.
  4. Selesai.

Langkah 3:

  1. Buka File Manager.
  2. Masuk ke Setelan.
  3. Pilih Tentang.
  4. Matikan Rekomendasi.
  5. Selesai.

Langkah 4:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Masuk ke pengaturan Apl.
  3. Tekan Kelola aplikasi.
  4. Tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu tekan Setelan.
  5. Matikan Rekmondasi.
  6. Selesai.

Setelah itu tutup semua tab tadi, dan lihat apakah folder rekomendasi aplikasi masih muncul? Jika masih, buka folder tersebut, lalu matikan opsi Rekomendasi yang ada di bagian bawah nama folder.

Artikel Terkait:

Nah, itulah informasi singkat mengenai cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi. Jika HP Anda masih terdapat iklan tersebut setelah melakukan langkah-langkah diatas, silahkan berkomentar dibawah ya, secepatnya akan saya beri solusi terbaik untuk mengatasinya!

Related posts