Cara Screenshot 3 Jari Xiaomi di Semua Tipe MIUI

Screenshot 3 jari xiaomi

Smartphone Xiaomi mempunyai beragam fitur yang keren dan cukup memanjakan para penggunanya. Terutama untuk pengguna MIUI 11 yang merupakan versi terbaru dari ponsel ini. Salah satu fitur terbaiknya adalah kita bisa melakukan screenshot 3 jari, yang mana pengguna bisa mengambil cuplikan layar tanpa menekan tombol apapun karena cukup menyentuh layar menggunakan tiga jari kita bisa melakukannya.

Sebenarnya, fitur ini sudah tersedia sejak update versi MIUI 9. Namun, ternyata masih banyak pengguna xiaomi yang belum tau bagaimana cara screenshot 3 jari ini.

Kita bisa melakukan cara ini pada semua tipe xiaomi, hanya membutuhkan pengaturan untuk mengaktifkan screenshot 3 jari ini. Lebih lengkapnya, simak tutorial berikut ini.

Baca JugaCara mengatasi HP Xiaomi lemot dan panas.

Cara Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari Xiaomi

  1. Buka Pengaturan Xiaomi (Setting).
  2. Selanjutnya masuk ke Setelan Tambahan (Additional Setting).
  3. Lalu pilih Pintasan Tombol.
  4. Tekan opsi Ambil Screenshot.
  5. Kemudian pilih ‘Geser ke bawah dengan 3 jari‘.
  6. Selesai.
Cara Screenshot 3 Jari Xiaomi

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Xiaomi dengan Mudah.

Setelah melakukan cara diatas, ketika Anda mengusapkan 3 jari (dari tengah ke bawah), ponsel xiaomi Anda akan mengambil screenshot secara otomatis.

Tentunya, fitur ini sangat memudahkan penggunanya dalam meng-capture layar karena akan lebih praktis menggunakan gesture tiga jari daripada menekan tombol power dan volume down (-) atau menekan ikon di menu toggle untuk mengambil screenshot.

CATATAN!

Jika cara screenshot 3 jari xiaomi yang sudah saya jelaskan diatas tidak berfungsi, bisa jadi ponsel xiaomi Anda belum support untuk mengaktifkan fitur ini.

Eits, setelah itu Anda bisa membuat screenshot panjang di xiaomi untuk semua tipe loh.

Diatas adalah cara screenshot 3 jari xiaomi dengan mudah, jika ada kendala saat melakukan tutorial diatas, jangan sunkan untuk bertanya melalui kolom komentar.

Related posts