15 Contoh Desain Undangan Pernikahan Terbaik

15 Contoh Desain Undangan Pernikahan Terbaik

RENOVASI OTAK – Resepsi pernikahan merupakah hari paling bahagia dari kedua pasangan sebelum menempuh kehidupan barunya. Dalam hal ini, tentu Anda ingin orang-orang disekitar turut hadir dalam acara pernikahan yang sedang berlangsung.

Dengan begitu, tentunya Anda membutuhkan sebuah undangan untuk mengundang seluruh tamu agar datang ke acara pernikahanmu.

Desain, bentuk, dan penyampaian undangan pernikahan jelas berbeda dengan undangan acara lain. Yang mana, undangan pernikahan ini dibuat semenarik mungkin agar penerima terkesan.

Namun, membuat desain undangan pernikahan dan rangkaian kata yang menarik bukanlah hal yang mudah, serta tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Selain Memilih Desain Undangan

1. Pertimbangkan Harga

Harga undangan pernikahan berkisar dari satu sen hingga lima puluh dolar atau lebih, seperti yang akan Anda lihat pada contoh di bawah ini. Jadi, saat memutuskan undangan mana yang akan dikirim, perhatikan keuangan Anda.

Itu juga menyiratkan bahwa Anda harus menyelesaikan daftar tamu sebelumnya, sehingga Anda dapat menentukan apakah Anda harus mengirimkan 20 atau 200 undangan atau tidak.

2. Masukkan Tema dan Skema Warna Pernikahan

Memilih desain undangan pernikahan yang sesuai dengan tema yang Anda pilih untuk hari besar adalah cara yang menyenangkan untuk menggabungkan motif. Kami telah menyediakan banyak contoh lucu untuk Anda baca dengan teliti di bawah ini.

Atau mungkin Anda ingin undangan Anda berfungsi sebagai pernyataan rona utama yang Anda pilih. Sebelum Anda pergi keluar dan membeli undangan pernikahan, Anda harus menyiapkannya terlebih dahulu.

3. Cari Tahu Sisipan yang Anda Perlukan

Kartu RSVP, kartu petunjuk arah, kartu untuk mencatat pantangan makanan, dan kartu lainnya dapat ditambahkan ke sebagian besar suite undangan pernikahan. Anda harus tahu jenis kartu apa yang Anda perlukan untuk rangkaian undangan pernikahan Anda sebelum mulai berbelanja.

Jika Anda mencoba memutuskan undangan pernikahan, Anda akan menemukan beberapa petunjuk bermanfaat di sini. Ketahuilah bahwa harga yang tercantum adalah per undangan.

BACA JUGA:

Apa yang Harus Disertakan dalam Undangan Pernikahan Anda

Namun, penting untuk diingat bahwa fungsi utama undangan adalah untuk memberi tahu tamu tentang detail penting pernikahan, jadi jangan berhemat pada informasi itu hanya karena Anda ingin mereka terlihat cantik.

Jumlah informasi yang Anda berikan terserah Anda, tetapi ada beberapa fakta yang harus disertakan untuk menjamin bahwa tamu Anda mendapat informasi yang baik dan datang tepat waktu.

1. Ada pernikahan, dan Anda diundang!

Mengundang tamu ke pernikahan Anda membutuhkan kata-kata yang sesuai dengan nada undangan dan upacara itu sendiri.

Apakah Anda meminta kesenangan dari perusahaan mereka’ atau hanya memberi tahu mereka bahwa Anda ‘menikah,’ inilah saatnya untuk memberi tahu semua orang. Pengenalan pada pernikahan tradisional harus lebih khusyuk, sedangkan pada pernikahan modern bisa lebih ringan dan santai.

2. Nama pasangan bahagia

Para tamu harus dapat dengan mudah mengidentifikasi pernikahan siapa yang mereka hadiri, jadi pastikan untuk menyertakan nama Anda dan tunangan atau tunangan Anda. Meskipun biasanya nama pengantin wanita muncul di depan nama pengantin pria, hal ini tidak selalu diperlukan, terutama untuk pernikahan sesama jenis.

3. Tempat dan lokasi

Anda harus menyertakan lokasi pernikahan dan resepsi Anda. Jika Anda ingin memberi tamu Anda bacaan tambahan, cukup beri mereka nama tempat dan kota/negara tempat ia berada bersama dengan beberapa petunjuk dasar tentang cara menuju ke sana.

Atau jika menggunakan undangan pernikahan online, Anda bisa menambahkan fitur Maps agar tamu lebih mudah menemukan lokasi resepsi pernikahan.

4. Tanggal dan waktu

Bagikan dengan tamu tanggal dan waktu spesifik acara besar Anda. Jika tamu diundang ke pernikahan tujuan dan berencana untuk tinggal selama beberapa hari perayaan, mereka perlu tahu persis berapa lama setiap hari akan berlangsung.

5. Info resepsi

Tunjukkan pada undangan apakah acara malam itu akan diadakan di tempat lain, dan tentukan apakah transportasi akan disediakan atau tidak. Juga, tentukan pada undangan jika tamu hanya diundang ke perayaan malam.

6. Detail RSVP

Informasi balasan dapat disertakan di bagian bawah undangan atau di kartu terpisah. Tetapkan tanggal batas empat minggu sebelumnya sehingga Anda memiliki waktu untuk memberi tahu tempat atau katering tentang jumlah tamu terakhir.

Kumpulan Contoh Desain Undangan Pernikahan

Mewah

desain undangan pernikahan mewah
desain undangan pernikahan mewah
desain undangan pernikahan mewah
desain undangan pernikahan mewah
desain undangan pernikahan mewah

Elegan

desain undangan pernikahan elegan
desain undangan pernikahan elegan
desain undangan pernikahan elegan
desain undangan pernikahan elegan
desain undangan pernikahan elegan

Simple

desain undangan pernikahan simple
desain undangan pernikahan simple
desain undangan pernikahan simple
desain undangan pernikahan simple
desain undangan pernikahan simple

Itulah deretan desain undangan pernikahan serta beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika membuat undangan. Semoga bermanfaat!

Related posts