Grand City Balikpapan, Hunian Urban Compact di Lokasi Strategis Balikpapan

Grand City Balikpapan, Hunian Urban Compact di Lokasi Strategis Balikpapan

VASIOTA.COM – Balikpapan, sebuah kota pesisir di Kalimantan Timur, Indonesia, telah berkembang pesat menjadi pusat kota yang patut diperhitungkan selama bertahun-tahun. Tinggal di pusat kota yang strategis merupakan impian banyak orang, apalagi jika berada di lokasi strategis yang menyediakan berbagai fasilitas dan akses untuk kemudahan aktivitas sehari-hari.

Salah satu hunian yang bersinar dari Balikpapan adalah Grand City Balikpapan. Hunian yang dikembangkan oleh Sinar Mas Wisesa ini telah mengubah lanskap lokal dan menawarkan perpaduan yang menarik antara hunian urban compact yang fungsional, pusat kuliner dan komersial, serta gaya hidup sehat bagi penghuninya.

Tentang Grand City Balikpapan

Tak salah jika Grand City Balikpapan disebut sebagai hunian modern yang memberi kenyamanan dengan fasilitas memadai. Bagaimana tidak? Hunian ini menawarkan lokasi strategis dengan akses transportasi yang mudah serta berbagai fasilitas umum yang menambah value-nya. Kawasan hunian ini juga sangat asri dengan banyak pepohonan hijau menyegarkan pandangan mata, sesuai konsep tata kawasan yang mengusung tema “Experience Nature in Vibrant City” di lahan seluas 220 hektare. 

Setiap tipe rumah yang disediakan pengembang menggunakan desain urban compact minimalis. Tata ruang dibuat secara optimal agar fungsional. Anda juga bisa mengatur furnitur dengan mudah sesuai selera dan menambahkan beberapa artwork agar tampilan lebih estetik. Hunian ini juga dirancang menyesuaikan kondisi new normal pasca pandemi Covid19. Tersedia wastafel di depan rumah, kamar mandi privat di dalam kamar tidur, serta ruang fungsional di lantai atas. Anda dan keluarga bisa melakukan kegiatan WFH dan belajar dengan lebih nyaman.

Grand City Balikpapan memang bukan rumah biasa. Setiap unit mendapat pencahayaan alami yang optimal. Hal ini mendukung kesadaran masyarakat yang semakin tinggi terhadap isu green environment berkelanjutan dan kehidupan sehat yang dekat dengan alam.

Fasilitas terbuka untuk menjaga kelestarian alam yang tersedia merupakan wilayah resapan air dan udara, sekaligus bisa digunakan sebagai ruang rekreasi dan olahraga. Lingkungan sekitar hunian juga dipertahankan agar tetap hijau dan asri. Pengembang dan penghuni memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan berkelanjutan.

Rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur, merupakan kabar baik bagi masyarakat Balikpapan. Pasalnya, Balikpapan akan menjadi kota besar yang lebih maju lagi dengan penambahan banyak fasilitas umum dan infrastruktur yang baik. Dengan begitu, hunian ini juga menjadi penghubung Kota Balikpapan dengan Ibu Kota Negara Baru yang memiliki nilai investasi properti tinggi.

Fasilitas Grand City Balikpapan

Grand City Balikpapan menyediakan fasilitas umum yang lengkap di dalam kawasan untuk memenuhi kebutuhan dasar penghuninya. Berikut ini fasilitas dalam dan sekitar kawasan yang membuat Anda bisa tinggal dengan nyaman.

1. Keamanan

Tersedia fasilitas one gate system 24/7 sebagai fasilitas keamanan penghuni. Anda bisa tinggal dengan aman dalam rumah tanpa khawatir terhadap aksi-aksi pelaku kejahatan.

Begitu juga saat Anda sedang berada di luar rumah, tim keamanan bekerja nonstop menjaga properti Anda. 

2. Hiburan dan Wisata

Fasilitas hiburan yang tersedia dalam kawasan berupa recreational lake yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Ada juga woodzone yang bisa menjadi ruang terbuka untuk bersantai dan beraktivitas yang menyatu dengan alam. Sedangkan untuk anak-anak, tersedia children playground sebagai sarana permainan outdoor untuk membantu perkembangan motorik anak.

Hunian ini juga dekat dengan tiga lokasi wisata, yaitu Taman Bekapai (9 km), Danau Cermin Lamaru (19 km), dan Pantai Lamaru (21 km). Anda bisa berwisata ke sana di akhir pekan atau waktu liburan tanpa perlu melakukan perjalanan jauh yang melelahkan.

3. Olahraga

Jika Anda gemar melakukan olahraga luar ruang, Grand City Balikpapan menyediakan fasilitas berupa jogging track dan bicycle track sebagai fasilitas olahraga yang bisa Anda lakukan sehari-hari agar tubuh selalu bugar dan sehat. 

4. Akses Transportasi

Hunian urban compact ini berada dekat dengan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (8 km), pintu keluar tol Balikpapan-Samarinda Km 13, Tol Kariangau (7 km), Tol Manggar (26 km), Tol Samboja (33 km), dan Pool Bus Pulau Indah Jaya (4.8 km).

Anda bisa melakukan perjalanan ke manapun dengan mudah dan cepat.

5. Pusat Pendidikan

Anda tidak perlu khawatir untuk urusan sekolah anak. Kawasan hunian ini sangat dekat dengan pusat pendidikan, yaitu IPEKA Grand City yang berada di dalam kawasan, SDN 015 Balikpapan (4.8 km), SMPN 11 Balikpapan (4.7 km).

Bukan hanya itu saja, tersedia juga pusat pendidikan tingkat lanjut, yaitu STIE Balikpapan (6 km), Universitas Balikpapan (6.4 km), dan Akbid Borneo Medistra (4.4 km).

6. Fasilitas Lain

Grand City Balikpapan telah tersedia fasilitas tempat ibadah di dalam kawasan. Selain itu, tersedia fasilitas kesehatan, seperti RSU Kanujoso Djatiwibowo (1 km), Siloam Hospitals (3.5 km), RS Dr. R. Hardjanto (9.7 km), atau Hermina Balikpapan yang bisa ditempuh dalam waktu 13 menit saja. Fasilitas lainnya adalah pusat perbelanjaan.

Anda bisa mengunjungi Balikpapan Superblock (7 km), Mal Balikpapan Baru (4 km), atau Plaza Balikpapan dalam waktu tempuh 24 menit saja untuk belanja kebutuhan sehari-hari atau menikmati aneka kuliner di sana.  Di dalam kawasan juga tersedia ruko untuk mendukung kegiatan ekonomi dan bisnis sebagai fasilitas komersial yang bisa dimanfaatkan penghuni. 

Dengan berbagai fasilitas, lokasi strategis, spesifikasi serta konsep desain bangunan yang tidak main-main, harga yang ditawarkan Grand City Balikpapan sangat terjangkau. Untuk saat ini tersedia cluster Hayfield dengan tipe 47/60 dengan harga Rp 900 jutaan.

Jika dilihat dari perspektif bisnis dan investasi properti, hunian ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan.

Related posts