Saat Ini Google Drive Mendukung Shortcut Copy Paste

Saat Ini Google Drive Mendukung Shortcut Copy Paste

Renovasi Otak – Google Drive telah memperoleh update baru, yang akan sangat berguna jika Anda menggunakan platform melalui desktop. Google telah memperkenalkan dukungan untuk shortcut keyboard, yang sekarang memungkinkan Anda copy dan paste konten dengan mudah dan mengelola file Anda dengan lebih nyaman. Lihat detail.

Google Drive Sekarang Memungkinkan Anda Copy-Copy File ataupu Folder

Sekarang Anda dapat menggunakan shortcut keyboard “Ctrl + C”, “Ctrl + V”, dan “Ctrl + X” saat mengakses Google Drive di PC . Di Mac, Anda dapat menggunakan “⌘ + C” untuk menyalin, “⌘ + V” untuk menempel, dan “⌘ + X” untuk memotong.

Ini akan membantu Anda memilih banyak file dan dengan mudah mengirimnya ke lokasi yang berbeda tanpa kerumitan proses multi-langkah menggunakan mouse. Anda dapat menggunakan pintasan keyboard ini untuk memindahkan file ke lokasi lain di Drive atau di beberapa tab di Google Chrome.

BACA JUGA | Cara Melihat Cadangan WhatsApp di Google Drive

Google juga mengungkapkan bahwa saat menyalin file Drive tertentu, tautan dan judul file juga akan disalin sehingga Anda dapat dengan mudah menempelkannya ke dokumen atau email jika diperlukan. Anda dapat melihat cara kerja fungsi ini di bawah.

Google Drive juga akan mendukung pintasan “Ctrl + C” dan “Ctrl + Shift + V” , yang akan membantu Anda membuat pintasan di dalam Drive untuk menghindari duplikasi file. Ini akan membantu mengosongkan ruang di Google Drive, yang dapat dibatasi jika Anda tidak memiliki paket langganan Google One.

Selain itu, akan ada pintasan keyboard lain — “Ctrl+Enter”, yang memungkinkan Anda membuka file dan folder baru di tab baru. Fungsionalitas ini akan membantu ketika Anda perlu membuka beberapa folder dan file secara bersamaan atau menggunakan tab yang berbeda untuk mengelola file di lokasi folder yang berbeda.

Dukungan untuk pintasan keyboard di Google Drive akan mulai menjangkau semua pengguna dan pelanggan Google Workspace, mulai 1 Juni . Jadi, bagaimana menurut Anda tentang fitur baru Google Drive yang keren ini? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Related posts