Mengenal Sleepy Chicken TikTok Trend yang Berbahaya!

sleepy chicken tiktok trend

The Sleepy Chicken TikTok Trend, lebih dikenal sebagai NyQuil Chicken Challenge, adalah tren berbahaya dan mungkin mematikan yang semakin populer di TikTok.

Tren ini memberitahu pemirsa untuk menggunakan obat bebas untuk memasak ayam.

Campuran obat-obatan termasuk acetaminophen, dextromethorphan, dan doxylamineover yang semuanya ditemukan di NyQuil.

Video tersebut mengarahkan individu untuk melapisi ayam dengan ramuan berbahaya sebelum dimasak dan dikonsumsi.

Memasak ayam atau makanan lain dengan menggunakan obat-obatan seperti bahan-bahan dalam NyQuil dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Menurut Food and Drug Administration (FDA), bahkan jika individu tidak mengkonsumsi makanan, bahkan menelan asap dapat membahayakan paru-paru individu.

NyQuil Chicken Challenge tidak direkomendasikan dan untuk tujuan keamanan, petunjuk arah tidak akan diberikan.

BACA JUGA: 10 Cara Menambah Followers TikTok dalam 1 Menit, Tips Daging?

Apakah FDA Mengeluarkan Peringatan Terhadap NyQuil Chicken Challenge?

FDA mengeluarkan peringatan pada 20 September 2022, mengenai bahaya ekstrim memasak dengan obat-obatan dan obat bebas lainnya.

Peringatan FDA menyatakan: “Satu tren media sosial yang mengandalkan tekanan teman sebaya adalah klip video online tentang orang-orang yang menyalahgunakan obat-obatan tanpa resep dan mendorong pemirsa untuk melakukannya juga.

“Tantangan video ini, yang sering menargetkan kaum muda, dapat membahayakan orang — dan bahkan menyebabkan kematian.” 

FDA menambahkan: “Dengan memasak dengan obat, individu merebusnya, menyebabkannya menjadi lebih terkonsentrasi dan mengubah sifat-sifatnya dengan cara lain.

“Bahkan jika Anda tidak makan ayam, menghirup uap obat saat memasak dapat menyebabkan tingkat obat yang tinggi masuk ke tubuh Anda. Itu juga bisa melukai paru-paru Anda.”

FDA mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Tantangannya terdengar konyol dan tidak menggugah selera – dan memang begitu.

“Sederhananya: Seseorang dapat meminum obat batuk dan pilek dalam jumlah yang sangat tinggi tanpa menyadarinya.”

FDA merilis pengumuman publik setelah muncul laporan tentang remaja yang dilarikan ke ruang gawat darurat atau sekarat setelah mencoba tantangan tersebut.

Apa yang Kata Pengguna Media Sosial Tentang Sleepy Chicken Challenge TikTok Trend?

Penonton media sosial online turun ke halaman mereka untuk menyuarakan pendapat mereka tentang tren yang tidak aman.

Seorang pengguna Twitter mengatakan: “Dengan santai membaca artikel di halaman beranda google dan ternyata ada PSA dari Dokter untuk tidak mengkonsumsi “ayam ngantuk” yaitu ayam yang direbus di NyQuil dll. Seperti apa sebenarnya f***? Saya hanya punya tidak ada kata…”

Pengguna lain mentweet: “Orang tidak akan divaksinasi untuk menyelamatkan diri mereka sendiri dan orang lain, tetapi mereka akan membuat dan memakan ‘Sleepy Chicken.’ aku… menyerah saja…”

Seorang komentator berkata: “Merebus ayam dalam panci dengan NyQuil. Dari mana mereka membuatnya dan apa yang terjadi ketika ada konsekuensinya.”

Related posts