Twitter Hapus Centang Biru Gratisan Per 1 April 2023

Twitter hapus centang biru

VASIOTA.COM – Sebagaimana yang dijanjikan Elon Musk, tanda centang biru verifikasi Twitter sebelumnya akan segera dihapus dan menjadi kenangan.

Jaringan sosial tersebut, yang dibeli oleh miliarder super tersebut tahun lalu dalam kesepakatan berutang sebesar $44 miliar, mengumumkan pada Kamis bahwa mulai 1 April, mereka akan mencabut status tanda centang terverifikasi dari akun yang telah diverifikasi sebagai terkenal oleh Twitter sebelum akuisisi oleh Musk, kecuali jika mereka berlangganan Twitter Blue atau paket Twitter Verified Organizations yang berfokus pada bisnis.

Hanya pengguna individu Twitter yang akan memiliki tanda centang biru terverifikasi adalah mereka yang membayar untuk Twitter Blue, yang di Amerika Serikat berharga $8/bulan melalui web dan $11/bulan melalui pembayaran in-app di iOS dan Android. Pada hari Kamis sebelumnya, perusahaan mengumumkan bahwa Twitter Blue kini tersedia di seluruh dunia.

Untuk perusahaan dan merek, Twitter baru-baru ini memperkenalkan tanda centang emas dan telah mengubah akun pemerintah menjadi tanda centang abu-abu.

Seperti yang diindikasikan sebelumnya, berlangganan program baru Twitter Verified Organizations di Amerika Serikat — yang akan menjadi satu-satunya cara untuk mempertahankan lencana tanda centang emas atau abu-abu — akan dikenakan biaya $1.000/bulan (ditambah pajak) dan $50/bulan (ditambah pajak) untuk setiap akun afiliasi tambahan. (Lihat harga di sini.) Akun yang berlangganan melalui Twitter Verified Organizations akan menerima semua manfaat Twitter Blue, termasuk kemampuan untuk mengedit tweet dalam jangka waktu 30 menit, tweet yang lebih panjang hingga 4.000 karakter, dan peringkat yang diprioritaskan dalam percakapan.

Twitter pertama kali memperkenalkan akun terverifikasi pada tahun 2009 untuk membantu pengguna mengidentifikasi bahwa selebriti, politisi, perusahaan dan merek, organisasi berita, dan akun lainnya “berkepentingan publik” asli dan bukan akun tiruan atau parodi. Perusahaan sebelumnya tidak mengenakan biaya untuk verifikasi.

Musk berpendapat bahwa sistem verifikasi lama Twitter “korup” dan membuka tanda centang biru kepada pelanggan yang membayar — langkah untuk mendemokratisasi simbol status, mungkin, tetapi juga cara bagi Musk untuk menghasilkan aliran pendapatan baru yang sangat dibutuhkan. “Terlalu banyak tanda centang ‘verifikasi’ Biru warisan yang korup, jadi tidak ada pilihan selain menghapus Biru warisan dalam beberapa bulan ke depan,” cuit Musk pada November.

Sebelum perubahan Musk yang memungkinkan siapa pun untuk mendapatkan tanda centang biru, Twitter memiliki lebih dari 420.000 akun terverifikasi. Setelah ia mengambil alih, Twitter mengubah kata-kata pada deskripsi akun terverifikasi warisan untuk mengatakan bahwa mereka “mungkin atau mungkin tidak terkenal.” (Musk mengklaim dia bertanggung jawab atas kata-kata tersebut.)

Pada November, dua minggu setelah Musk menutup kesepakatan Twitter, perusahaan meluncurkan Twitter Blue dengan lencana tanda centang sebagai salah satu keuntungan premium. Namun, setelah dua hari, perusahaan menangguhkan pendaftaran ketika sejumlah besar pengguna membuat akun palsu dan parodi yang tampak “terverifikasi.” Perusahaan meluncurkan kembali Twitter Blue bulan berikutnya dengan langkah-langkah baru yang dirancang untuk mencegah peniruan.

Dalam memo pertama Musk kepada seluruh karyawan Twitter pada musim gugur lalu, ia mengatakan bahwa perusahaan akan membutuhkan sekitar setengah pendapatannya berasal dari layanan berlangganan. “Tanpa pendapatan berlangganan yang signifikan, ada kemungkinan besar Twitter tidak akan bertahan dalam penurunan ekonomi yang akan datang,” tulisnya.

Jadi, mulai 1 April, tanda centang biru verifikasi Twitter akan dihapus dari akun yang sebelumnya telah diverifikasi kecuali jika mereka berlangganan Twitter Blue atau paket Twitter Verified Organizations. Hanya pengguna individu yang berlangganan Twitter Blue yang akan mempertahankan status tanda centang biru terverifikasi, sementara perusahaan dan merek akan beralih ke tanda centang emas atau abu-abu tergantung pada langganan mereka.

(*)

Related posts