8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

aplikasi bokeh playstore

VASIOTA.COM – Pada era digital yang serba canggih ini, kebutuhan akan konten visual yang berkualitas semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan media sosial dan platform video sharing yang menuntut konten-konten menarik dan tentunya berkualitas tinggi. Salah satu efek yang sering digunakan untuk menambah kualitas visual tersebut adalah efek bokeh, yang memberikan kesan blur pada bagian background video sehingga objek utama lebih menonjol.

Efek bokeh ini sebenarnya berasal dari dunia fotografi, namun sekarang sudah menjadi bagian integral dari industri video, terutama dalam pembuatan film, video musik, hingga vlog pribadi. Sayangnya, untuk menghasilkan efek bokeh yang berkualitas, terkadang diperlukan kamera mahal dengan lensa yang dapat menyesuaikan kedalaman lapangan. Namun, jangan khawatir, karena sekarang ini sudah banyak aplikasi bokeh android yang tersedia di PlayStore, memungkinkan siapa saja menghasilkan video bokeh berkualitas tinggi hanya dengan smartphone.

Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi ini, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk membeli peralatan mahal atau menyewa jasa editor video profesional. Cukup dengan smartphone di tangan, bisa langsung menghasilkan konten berkualitas untuk keperluan apapun itu. Berikut adalah 8 aplikasi video bokeh dari PlayStore terbaik saat ini.

Read More

1. AfterFocus

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Tidak hanya populer, AfterFocus juga menjadi salah satu aplikasi bokeh PlayStore favorit bagi pengguna android. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam membuat efek bokeh dengan menggambar area fokus secara manual ataupun otomatis.

Kelebihan lain dari AfterFocus adalah kemampuannya menghasilkan efek bokeh yang realistis seperti kamera DSLR. Pengguna juga dapat menyesuaikan tingkat blur sesuai keinginan, memberikan nuansa profesional pada video. Selain itu, tersedia beragam efek filter yang dapat digunakan untuk memperkaya hasil akhir video.

Aplikasi ini menonjol karena kemudahannya menghasilkan efek bokeh dengan pintasan cerdas. Fitur-fiturnya meliputi:

  • Pilihan seleksi fokus secara smart, manual, dan otomatis.
  • Latar belakang blur yang dapat disesuaikan.
  • Beragam efek filter untuk menambah nuansa artistik.
  • Fitur double photo untuk mengatur kedalaman gambar.

2. Google Camera

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Google Camera, atau sering disingkat Gcam, adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google sendiri. Meskipun awalnya eksklusif untuk perangkat Pixel, kini aplikasi ini bisa dinikmati oleh pengguna Android secara luas.

Salah satu fitur unggulan Gcam adalah “Lens Blur” yang memungkinkan efek bokeh dihasilkan dengan sangat halus. Keunggulan lainnya, aplikasi bokeh android ini sering mendapatkan update fitur terkini dari Google, menjadikannya selalu up-to-date dengan perkembangan teknologi terbaru.

Dikenal luas karena kualitas dan teknologi canggihnya, Gcam menyediakan:

  • Efek Lens Blur untuk foto yang lebih dramatis.
  • Night Sight untuk hasil foto terang di kondisi minim cahaya.
  • Fitur Astrophotography untuk mengabadikan langit malam.
  • Quick Gestures untuk pengoperasian kamera cepat dan responsif.
  • Frequent updates untuk fitur terkini.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Google Camera dengan Mode Malam Terbaik (Download APK)

3. Blur Video

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek blur pada video, termasuk efek bokeh yang indah. Kelebihan Blur Video adalah user interface-nya yang ramah pengguna, memudahkan siapa saja untuk mengedit video seperti pro.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur drag-and-drop yang memudahkan dalam proses editing. Selain itu, Blur Video mendukung resolusi tinggi, sehingga kualitas video asli tetap terjaga meskipun telah ditambahkan efek bokeh.

Merupakan solusi bagi yang ingin fokus pada efek blur dan bokeh dalam video.

  • Antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif.
  • Fitur drag-and-drop memudahkan penyesuaian blur.
  • Mendukung resolusi tinggi untuk kualitas video terjaga.
  • Kapabilitas editing dasar untuk penyesuaian cepat.

4. Cinema FV-5 Lite

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Aplikasi ini adalah surga bagi mereka yang serius dalam dunia videografi mobile. Cinema FV-5 Lite menawarkan kontrol manual layaknya kamera profesional, termasuk dalam mengatur fokus yang membantu dalam menciptakan efek bokeh.

Yang menarik, aplikasi ini mampu mengubah smartphone menjadi kamera video manual, memberikan kontrol penuh pada pengaturan eksposur dan white balance. Walaupun memiliki fitur canggih, antarmuka aplikasi tetap mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Aplikasi ini menjadi favorit para pembuat film independen dan vlogger.

  • Kontrol manual penuh atas eksposur dan fokus, mirip DSLR.
  • Pengaturan white balance, ISO, dan mode metering yang lengkap.
  • Dukungan format file RAW untuk kualitas tak terkompresi.
  • Timer dan fitur time-lapse.

BACA JUGA: 6 Keunggulan Alight Motion Pro: Aplikasi Edit Video Terbaik

5. Adobe Premiere Rush

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Tidak dapat dipungkiri bahwa Adobe merupakan raksasa dalam industri software editing, termasuk aplikasi bokeh PlayStore ini. Adobe Premiere Rush dirancang untuk memenuhi kebutuhan editing video langsung dari perangkat mobile.

Dengan berbagai fitur editing lengkap, aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk menambahkan efek bokeh dengan mudah dan cepat. Integrasi cloud membuatnya mudah untuk bekerja di berbagai perangkat, menambah kenyamanan dan fleksibilitas dalam mengedit video kapan saja, di mana saja.

Solusi lengkap untuk editing video, Premiere Rush menawarkan:

  • Sistem editing multitrack untuk proses yang lebih kompleks.
  • Kemampuan sinkronisasi cloud Adobe untuk bekerja di perangkat manapun.
  • Optimasi channel media sosial untuk thumbnail dan format video.
  • Pilihan template grafis dan transisi yang beragam.

6. Video Editor Blur, Cut, Paste

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Aplikasi ini, selain memungkinkan untuk mengedit klip, juga memudahkan pengguna dalam menambahkan efek blur, termasuk bokeh. Kelebihannya, aplikasi ini mendukung format video beragam, menjamin fleksibilitas dalam proses editing.

Tersedia juga fitur cutting dan pasting yang memungkinkan pengguna menggabungkan berbagai klip video dengan transisi yang halus. Efek bokeh yang dihasilkan aplikasi ini juga cukup realistis, menambah nilai estetika pada video yang dihasilkan.

Editor video ini menawarkan fleksibilitas dan berbagai fitur editing.

  • Efek blur dan bokeh yang dapat disesuaikan.
  • Fitur cutting dan pasting untuk menggabungkan video.
  • Mendukung beragam format video.
  • Fitur reverse dan kontrol kecepatan video.
  • Kontrol tekstur dan pencahayaan.

7. KineMaster

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Satu lagi aplikasi yang tidak boleh terlewat, KineMaster. Merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik yang tersedia, menawarkan berbagai fitur termasuk penambahan efek bokeh yang spektakuler.

Keunggulan KineMaster termasuk layer-based editing yang memungkinkan penempatan efek, teks, dan bahkan video lain dalam satu frame. Selain itu, kontrolnya yang intuitif serta output video berkualitas tinggi, menjadikannya favorit di kalangan kreator konten.

KineMaster dikenal sebagai salah satu editor video mobile terbaik dengan fitur lengkap.

  • Multi-layer editing untuk video, gambar, stiker, teks, dan efek khusus.
  • Fitur chroma key untuk komposisi visual.
  • Kontrol penyesuaian warna mendetail.
  • Pilihan export video hingga resolusi 4K.
  • Beragam template efek animasi dan transisi.

8. PowerDirector

8 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Pilihan Terbaik!

Terakhir, aplikasi PowerDirector dari Cyberlink. Aplikasi ini memiliki antarmuka drag-and-drop yang memudahkan proses editing, ditambah dengan berbagai efek visual termasuk bokeh yang memukau.

PowerDirector juga mendukung 4K video, memberikan hasil akhir yang sangat detail dan tajam. Ditambah dengan kemampuan editing multi-track, aplikasi ini layak mendapat tempat di ponsel setiap penggemar videografi.

Dikembangkan oleh Cyberlink, aplikasi ini adalah paket lengkap untuk pembuat konten.

  • Antarmuka drag-and-drop yang memudahkan proses editing.
  • Kemampuan untuk mengekspor video 4K.
  • Berbagai pilihan efek dan transisi.
  • Fitur keyframe animation untuk kontrol animasi yang lebih presisi.
  • Editing multi-track dan timeline.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik di Android, Download Gratis!

Kesimpulan

Demikianlah 8 aplikasi video bokeh terbaik untuk Android di tahun 2024 yang bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan video dengan efek bokeh menawan. Dengan aplikasi-aplikasi ini, menghasilkan video berkualitas profesional tidak lagi memerlukan investasi besar dan dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Selamat mencoba dan bereksperimen dengan kreativitas!

Related posts