Download YouTube Biru APK Tanpa Iklan, Versi Terbaru 2024

youtube biru apk mod

VASIOTA.COM – Siapa yang tidak tahu YouTube? Platform video terbesar ini selalu menjadi tujuan utama untuk menikmati berbagai jenis konten. Namun, adanya iklan seringkali mengganggu ketika menonton video favorit. Solusinya? YouTube Biru hadir sebagai alternatif yang menjanjikan pengalaman menonton tanpa iklan. Selain itu, dengan versi terbaru 2024, YouTube Biru menawarkan serangkaian fitur terbaru yang tidak hanya membuat pengalaman menonton menjadi lebih baik tetapi juga lebih personal.

Kebutuhan akan akses video yang lebih cepat, personalisasi yang lebih baik, dan pengalaman bebas iklan semakin meningkat. Itu sebabnya aplikasi seperti YouTube Biru menjadi penting. Selain menawarkan keunggulan-keunggulan tertentu, YouTube Biru juga memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi konten dengan lebih leluasa. Namun, penting untuk mengetahui lebih jauh sebelum memutuskan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi ini.

Berikut ini adalah panduan lengkap mengenai apa itu YouTube Biru, kelebihannya, serta bagaimana cara download dan install YouTube Biru APK. Serta, akan dibahas juga risiko apa yang mungkin terjadi saat menggunakan versi YouTube MOD ini.

Read More

Apa itu Aplikasi YouTube Biru?

YouTube Biru adalah versi modifikasi sedemikian rupa oleh pihak ketiga (Vanced Team) untuk memberikan fitur tambahan yang tidak ada di YouTube versi original. Salah satu keunggulan utamanya adalah tidak adanya iklan yang tampil, sehingga pengguna dapat menonton video secara terus-menerus tanpa terganggu.

Lebih dari itu, YouTube Biru menawarkan pengalaman yang lebih user-friendly dengan beberapa tweak pada antarmuka pengguna. Desainnya yang sedikit berbeda bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan navigasi selama penggunaan. Ini membuatnya menjadi pilihan yang disukai oleh banyak orang yang mencari alternatif YouTube.

Selain pengalaman menonton yang lebih optimal, YouTube Biru APK juga sering di-update dengan peningkatan dan perbaikan. Hal ini membuat aplikasi ini selalu segar dan mengikuti perkembangan kebutuhan pengguna platform video ini.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Pengganti YouTube Vanced untuk Android dan iPhone, Tanpa Iklan!

Fitur dan Kelebihan YouTube Biru APK

Dengan segala modifikasi dan penyesuaian yang dibawanya, menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya menarik di mata pengguna. Berikut adalah beberapa fitur dan keunggulan yang dapat dinikmati saat menggunakan YouTube Biru APK:

  1. Tampilan Bebas Iklan: Tidak ada yang lebih mengganggu daripada iklan yang muncul saat menonton video. YouTube Biru menghapus semua iklan sehingga pengguna dapat menikmati streaming konten tanpa henti dan tanpa gangguan iklan.
  2. Pemutaran di Latar Belakang: Fitur ini sangat berguna, terutama bagi mereka yang suka mendengarkan konten audio seperti podcast atau musik. Dengan YouTube Biru, video masih dapat diputar meski aplikasi berjalan di latar belakang atau saat layar perangkat dimatikan.
  3. Mode Picture-in-Picture (PiP): Salah satu fitur yang paling nyaman di YouTube Biru adalah Mode Picture-in-Picture (PiP). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video dalam mode layar mini sambil melakukan aktivitas lain di perangkat mereka. Jadi, seseorang bisa menulis pesan, menjelajahi web, atau menggunakan aplikasi lain tanpa perlu menghentikan atau keluar dari video yang sedang ditonton. Ini mengoptimalkan multitasking dan memastikan bahwa pengguna tidak pernah melewatkan konten favorit mereka, bahkan saat sibuk dengan tugas lain.
  4. Unduh Video untuk Ditonton Offline: Salah satu fitur paling berguna yang ditawarkan oleh YouTube Biru adalah kemampuan untuk mengunduh video langsung dari aplikasi. Pengguna dapat menyimpan video favorit mereka dan menontonnya kapan saja, bahkan tanpa koneksi internet.
  5. Kualitas Streaming yang Lebih Tinggi: YouTube Biru memungkinkan pengguna untuk memilih kualitas streaming yang mereka inginkan, memberikan opsi lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi YouTube resmi. Pengguna dapat menonton video dalam resolusi tinggi sesuai dengan preferensi atau kecepatan internet mereka.
  6. Navigasi dan Antarmuka yang Lebih Nyaman: Dengan desain yang sedikit dimodifikasi, YouTube Biru memberikan pengalaman navigasi yang lebih efisien. Tombol dan menu disusun sedemikian rupa untuk mempermudah akses, dan tema warna biru memberikan tampilan yang segar dan berbeda.

Dengan berbagai fitur dan kelebihan ini, YouTube Biru mencoba menawarkan solusi bagi kebutuhan pengguna yang tidak terpenuhi oleh versi resmi aplikasi YouTube.

Perbedaan YouTube Biru dengan YouTube Original

youtube biru adalah

Mengetahui perbedaan antara YouTube Biru dan YouTube Original penting agar pengguna dapat membuat keputusan yang tepat tentang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara kedua platform tersebut:

  1. Kehadiran Iklan: Salah satu perbedaan terbesar dan yang paling dirasakan adalah keberadaan iklan. Pada YouTube Original, iklan adalah bagian integral dari pengalaman menonton, yang terkadang mengganggu pengguna. Sebaliknya, YouTube Biru menawarkan pengalaman menonton bebas iklan, menghilangkan gangguan dan memungkinkan pengguna untuk fokus sepenuhnya pada konten.
  2. Fitur Latar Belakang: YouTube Original membatasi pemutaran di latar belakang hanya untuk pelanggan YouTube Premium. Ini berarti, jika layar dimatikan atau pengguna membuka aplikasi lain, video akan berhenti. Namun, dengan YouTube Biru, fitur ini tersedia untuk semua pengguna, memungkinkan mereka mendengarkan video sambil melakukan tugas lain pada perangkat mereka.
  3. Kemampuan Mengunduh Video: YouTube Original menyediakan fitur unduhan, tetapi ini seringkali terbatas pada beberapa konten dan memerlukan langganan premium. Di sisi lain, YouTube Biru memungkinkan pengguna untuk mengunduh hampir semua video, yang kemudian dapat ditonton secara offline kapan saja, di mana saja.
  4. Pembaruan dan Dukungan Keamanan: Sebagai aplikasi resmi, YouTube Original secara teratur menerima pembaruan keamanan dan fitur, memastikan platform tetap aman dan up-to-date. YouTube Biru, tidak mendapat dukungan resmi, sehingga mungkin rentan terhadap masalah keamanan, dan pengguna mungkin tidak menerima pembaruan fitur terbaru.
  5. Kualitas dan Stabilitas Streaming: YouTube Original menawarkan kualitas streaming yang stabil, dengan berbagai opsi resolusi yang dapat disesuaikan dengan kecepatan internet pengguna. Meskipun YouTube Biru juga memungkinkan pengubahan kualitas, karena tidak resmi, aplikasi ini bisa mengalami masalah stabilitas dan kinerja.

Link Download YouTube Biru APK Terbaru

download youtube biru
NamaYoutube Biru MOD APK
Ukuran60 MB
DeveloperVanced Team
VersiTerbaru
OS Minimal7.0 atau lebih

BACA JUGA: Download YouTube Vanced APK Versi Lama dan Terbaru, Tanpa Iklan!

Cara Install YouTube Biru MOD APK

Menginstal YouTube Biru MOD APK tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Jika masih belum paham, silahkan ikuti panduan lengkap dibawah ini:

  1. Klik link download di atas. Mulailah dengan mengklik link yang sudah disediakan di atas.
  2. Download aplikasinya. Setelah berada di halaman pengunduhan, cari tombol/download button dan klik untuk mulai mengunduh. File APK YouTube Biru akan tersimpan secara otomatis di folder ‘Downloads’ atau folder yang telah ditentukan di pengaturan browser.
  3. Izinkan instalasi dari sumber tidak dikenal. Jika ini adalah kali pertama menginstal aplikasi dari luar Play Store, perangkat akan meminta izin untuk menginstal dari “sumber tidak dikenal” atau “unknown sources.” Buka pengaturan perangkat, cari dan pilih opsi keamanan, lalu aktifkan izin untuk ‘Unknown Sources’. Ini adalah langkah penting karena tanpa ini, instalasi tidak akan bisa dilanjutkan.
  4. Cari dan buka file APK. Buka folder ‘Downloads’ atau tempat file APK disimpan. Temukan file YouTube Biru APK yang baru saja diunduh, kemudian klik untuk membukanya. Pada tahap ini, beberapa perangkat mungkin akan meminta konfirmasi sekali lagi untuk memastikan pengguna ingin menginstal aplikasi.
  5. Lanjutkan instalasi. Setelah file APK dibuka, akan ada jendela instalasi yang menampilkan informasi tentang aplikasi yang akan diinstal. Pastikan untuk membaca izin yang diminta aplikasi, dan jika merasa nyaman, lanjutkan dengan menekan tombol ‘Install’.
  6. Tunggu hingga instalasi selesai. Proses instalasi mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada perangkat. Setelah selesai, biasanya akan ada pemberitahuan yang mengonfirmasi bahwa aplikasi telah terpasang.
  7. Buka dan nikmati YouTube Biru! Setelah instalasi selesai, ikon YouTube Biru akan muncul di layar utama atau daftar aplikasi perangkat. Pengguna bisa langsung mengetuk ikon ini untuk membuka aplikasi dan mulai menikmati semua fitur hebat yang ditawarkan!

Ketahui 6 Resiko Download YouTube Biru

youtube biru mod apk

Menggunakan versi aplikasi yang telah dimodifikasi seperti YouTube Biru memang terdengar menggoda, terutama dengan fitur-fitur menarik yang tidak bisa didapatkan dari aplikasi resmi. Namun, ada risiko yang terlibat ketika mengunduh dan menggunakan aplikasi semacam ini. Berikut adalah enam risiko yang mungkin dihadapi saat menggunakan YouTube Biru:

  1. Pelanggaran Data Pribadi: Aplikasi yang tidak resmi seperti YouTube Biru tidak terikat oleh kebijakan privasi yang sama dengan aplikasi resmi. Data pribadi, seperti detail login dan informasi perangkat, berisiko bocor ke pihak ketiga, yang bisa menyalahgunakan informasi tersebut untuk berbagai keperluan.
  2. Potensi Malware: Karena YouTube Biru tidak diunduh dari Google Play Store, sangat mungkin bahwa file APK mengandung malware. Ini bisa sangat berbahaya karena malware dapat mencuri informasi, merusak data, dan bahkan mengendalikan perangkat pengguna tanpa sepengetahuan mereka.
  3. Pemblokiran Akun: Google memiliki kebijakan ketat terhadap penggunaan aplikasi YouTube yang dimodifikasi. Menggunakan YouTube Biru dapat mengakibatkan pemblokiran akun YouTube atau Google pengguna, yang berarti kehilangan akses ke semua layanan dan konten yang terkait dengan akun tersebut.
  4. Tidak Ada Dukungan dan Pembaruan Resmi: YouTube Biru tidak menerima pembaruan keamanan dan fitur resmi, membuatnya ketinggalan dari YouTube resmi dalam hal keamanan dan fungsionalitas. Juga, jika terjadi masalah, pengguna YouTube Biru tidak dapat mengandalkan dukungan pelanggan resmi.
  5. Iklan dan Tracker Pihak Ketiga: Beberapa aplikasi tidak resmi mengandung kode yang dirancang untuk melacak aktivitas online pengguna atau menampilkan iklan yang tidak diinginkan. Ini tidak hanya mengganggu tetapi juga bisa mengompromikan keamanan dan privasi pengguna.
  6. Masalah Hukum: Penggunaan aplikasi yang telah dimodifikasi seperti YouTube Biru bisa menimbulkan masalah hukum. Mengingat konten yang di-stream atau diunduh melalui platform ini mungkin dilindungi hak cipta, pengguna mungkin berisiko terlibat dalam pelanggaran hak cipta.

Mengingat risiko-risiko ini, penting bagi setiap pengguna untuk mempertimbangkan dengan cermat sebelum mengunduh dan menggunakan YouTube Biru. Selalu lebih baik mengutamakan keamanan dan privasi data daripada fitur tambahan yang mungkin menggoda tetapi berpotensi membahayakan.

BACA JUGA: GCam Nikita 2.0 APK Mode Malam Download + Config Terbaru

Akhir Kata

Mengakses video favorit dengan mudah, cepat, dan tanpa hambatan iklan tentu menjadi impian banyak pengguna internet. YouTube Biru, dengan segala kemudahan dan fitur tambahan yang ditawarkannya, tampak sebagai solusi menarik dibandingkan dengan YouTube Original. Namun, semua kelebihan ini datang dengan pertimbangan penting mengenai keamanan, privasi, dan legalitas.

Penting untuk mengingat bahwa meskipun YouTube Biru menawarkan fitur yang sangat diinginkan, seperti bebas iklan, pemutaran di latar belakang, dan kemampuan mengunduh video, aplikasi ini tidak memiliki dukungan resmi. Ini berarti pembaruan keamanan dan fitur mungkin tidak secepat atau seakurat YouTube Original. Lebih jauh, penggunaan aplikasi semacam ini dapat menempatkan data pribadi pengguna dalam risiko dan membawa konsekuensi hukum karena pelanggaran hak cipta.

Pada akhirnya, pilihan untuk menggunakan YouTube Biru adalah keputusan pribadi. Namun, keputusan ini seharusnya berdasarkan pemahaman yang menyeluruh tentang risiko dan manfaat yang terlibat.

Related posts