Realme V20 5G Diluncurkan dengan Chipset MediaTek Dimensity 700 dan Baterai 5000mAh

Realme V20 5G Diluncurkan dengan Chipset MediaTek Dimensity 700 dan Baterai 5000mAh

RENOVASI OTAK – Realme diam-diam mengumumkan penerus terbaru mereka untuk seri V di Cina; dijuluki Realme V20 5G dengan chipset MediaTek Dimensity. Peluncuran terbaru dari sub-brand OPPO ini hadir dengan spesifikasi budget range dan desain belakang dengan layout kamera yang unik.

Realme sejak keberadaan V-series-nya telah membuat smartphone tetap berada di jajaran produk; terbatas hanya untuk penonton Cina.

Realme tidak membawa salah satu smartphone di seri V dari line-up ke bagian lain dunia. Tren terus berlanjut, dan perusahaan telah meluncurkan smartphone ini di pasar offline. Namun, perusahaan belum mendaftarkan perangkat ini di portal online-nya dan informasi tentang spesifikasinya tipis.

Read More

BACA JUGA | Tanggal Rilis Realme C30 Resmi Diumumkan, Cek Spesifikasi Singkatnya

Yuk cek spesifikasi, fitur, harga, dan ketersediaan smartphone Realme V20 yang sudah diketahui:

Spesifikasi realme V20 5G

Layar pada V20 5G menampilkan LCD HD+ 6,5 inci dengan resolusi layar 1600 x 720 piksel. Layarnya hadir dengan takik tetesan air biasa dan bezel bawah yang terlihat. Desain smartphone baru dari Realme ini memiliki bodi yang berbentuk kotak; dengan ketebalan 8,1 mm dan berat 184 gram.

Di bawah tenda, chipset MediaTek Dimensity 700 5G octa-core memberi daya pada perangkat; dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

Modul kamera Realme V20 5G menampilkan pengaturan kamera ganda; sensor lebar 13 megapiksel utama dan sensor sekunder penembak tambahan 0,3 megapiksel. Selain itu, kamera depan yang disematkan water-drop notch dilengkapi dengan sensor 5 megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Namun, perangkat mungkin datang dengan kulit Realme UI berdasarkan sistem operasi Android 11 atau Android 12.

Fitur konektivitas handset V-series baru termasuk 5G, 4G VoLTE, Wi-Fi Dual-Band, GPS, Bluetooth; jack headphone 3,5 mm, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Selain itu, susunan sensor smartphone dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, dan sensor jarak.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan baterai 5000mAh dengan tingkat pengisian reguler 10W.

BACA JUGA | Realme GT Neo 3T: Fitur, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Harga dan Ketersediaan

Smartphone Realme V20 5G mendapat banderol harga CNY 999 atau Rp 2,2 juta untuk versi penyimpanan tunggal RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Saat ini, perusahaan akan menjual smartphone ini di toko offline di China.

Meski demikian, ada peluang bagi perusahaan untuk meluncurkan smartphone ini di pasar global sebagai smartphone C-series.

Related posts