Truecaller Melacak No HP Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

truecaller melacak no hp tanpa aplikasi

VASIOTA.COM – Truecaller adalah salah satu situs web yang bisa jadi pilihan jitu buat kamu yang ingin lacak nomor HP dengan gampang dan cepat. Seru lagi, Truecaller ini juga bisa lo gunakan untuk ngintip lokasi orang lain tanpa mereka sadari.

Kalau dilihat di halamannya, Truecaller ini punya desain yang mirip-mirip kayak aplikasi telepon pada umumnya. Tapi bedanya, saat ada telepon masuk, kamu bisa langsung cek siapa yang nelpon.

Yang bikin Truecaller makin keren adalah kemampuannya memberikan info detail tentang siapa pemilik nomor HP tersebut. Bahkan, info soal lokasi juga bisa kamu dapetin dari Truecaller, bikin proses pelacakan jadi makin gampang.

Nah, di sini aku bakal bahas lengkap nih cara dan beberapa detail penting tentang melacak no HP pakai Truecaller tanpa aplikasi. Jadi, buat kamu yang penasaran dan pengen tahu lebih banyak soal Truecaller, yuk langsung aja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Truecaller itu?

Truecaller Melacak No HP Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

Buat kamu yang belum tahu, Truecaller itu situs yang dirancang khusus untuk menangani masalah telepon dari nomor yang tidak kamu kenali. Truecaller ini lahir dari sebuah perusahaan Swedia dan sampai saat ini, penggunanya udah tembus lebih dari 85 juta lho.

Semua pengguna Truecaller ini bisa dapetin info dari nomor telepon yang suka bikin ribet dengan spam teleponnya. Jadi kalau kamu pakai Truecaller, kamu bisa tau riwayat semua panggilan dari nomor tersebut.

Tapi ada satu hal yang perlu diingat, nih. Hasil yang kamu dapet itu bisa jadi berdasarkan laporan dari pengguna lain. Jadi kalau nomor yang kamu cek itu belum pernah dilaporkan sama sekali, ya mungkin kamu gak bisa dapetin info tambahan lagi.

BACA JUGA: Cara Menyadap HP Jarak Jauh dengan Aplikasi Penyadap, Pasti Berhasil

Cara Melacak No HP dengan Truecaller Tanpa Aplikasi

Truecaller Melacak No HP Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

Kamu bisa pake Truecaller buat melacak No HP tanpa aplikasi, baik di smartphone maupun PC. Truecaller ini juga bisa ngebantu kamu melacak nomor-nomor yang iseng banget suka nelpon belakangan ini. Nah, ini dia cara melacak no HP dengan Truecaller tanpa aplikasi :

  1. Langkah pertama, kamu bisa langsung copy-paste link ini buat masuk ke halaman website Truecaller https://www.truecaller.com/ .
  2. Selanjutnya, ubah kode telepon negaranya jadi Indonesia dengan kode +62.
  3. Tahap selanjutnya, login pakai Google Account atau Microsoft.
  4. Masukin nomor yang sering menelepon kamu dan bikin penasaran ke kolom pencarian.
  5. Klik “search” dan tunggu sejenak.
  6. Terakhir, kamu akan dapet info lengkap tentang siapa pemilik nomor tersebut dan di mana lokasinya.

Mungkin ada sebagian orang yang mikir cara ini cukup ribet. Nah, biar lebih praktis, kamu bisa pilih cara melacak no HP pakai aplikasi Truecaller. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Pertama, kamu bisa langsung download dan install aplikasi Truecaller di perangkat yang kamu pakai.
  • Selanjutnya, terima permintaan izin akses kontak yang diminta oleh aplikasi Truecaller.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi Truecaller, buka aja menu “contacts” di perangkatmu.
  • Masukkan nomor HP yang kamu mau lacak.
  • Terakhir, tunggu sebentar dan Truecaller akan kasih info tentang siapa pemilik nomor tersebut dan di mana lokasinya.

Keuntungan Pakai Truecaller Untuk Melacak No HP Tanpa Aplikasi

Setiap alat pelacak No HP pasti punya plus-minusnya masing-masing. Nah, ini dia beberapa untungnya kalau kamu pakai Truecaller buat melacak No HP tanpa aplikasi :

  • Truecaller bisa bantu kamu buat nemuin lokasi perangkat dari nomor telepon yang kamu masukkan di kolom pencarian.
  • Fitur “siapa yang ngintip profil aku” udah ada di Truecaller. Jadi, kamu bisa lacak siapa aja yang udah cek nomor telepon kamu.
  • Kamu bisa dapetin info penelpon cuma dengan nomor teleponnya. Hal ini memungkinkan kamu buat ngeblokir nomor spam dan melaporkannya ke database Truecaller supaya diberi tanda spam. Jadi, orang lain juga nggak bisa nelpon nomor tersebut.

Kelemahan Pakai Truecaller Buat Melacak No HP Tanpa Aplikasi

Setelah ngerti kelebihannya, pasti ada juga kekurangannya. Ini dia beberapa hal yang kurang oke kalau kamu pakai Truecaller buat melacak No HP tanpa aplikasi :

  • Fitur ID penelpon nggak bisa berfungsi di semua area.
  • Truecaller butuh jaringan atau koneksi internet buat bisa jalan dengan baik.
  • Nggak ada jaminan soal keamanan informasi.
  • Bisa jadi melanggar privasi orang lain.

Cara Batalkan Daftar Nomor di Truecaller

Truecaller Melacak No HP Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

Truecaller punya fitur keren yang memungkinkan kamu buat hapus nomor pribadi kamu dari database mereka. Caranya adalah dengan unlisting di Truecaller dan pilih alasan kenapa kamu mau melakukannya. Masukin juga captcha dan langsung klik menu “cabut daftar”.

Dengan cara ini, nomor kamu nggak akan bisa diunggah lagi ke server dan semua catatan sebelumnya tentang nomor tersebut akan dihapus. Jadi, nggak ada salahnya buat kamu coba cara tersebut.

Kalau bicara tentang Truecaller melacak No HP tanpa aplikasi, rasanya nggak ada abisnya karena selalu ada perubahan setiap waktunya. Tapi, semua info yang udah disebutin tadi bisa kamu jadikan bahan referensi saat kamu sering dapet panggilan telepon dari nomor yang nggak kamu kenal.

Itulah penjelasan tentang Truecaller melacak No HP tanpa aplikasi dan semoga bisa bantu kamu. Share jika bermanfaat!

Related posts