Windows 11 Versi 22H2 Simak Tampilan Dan Perubahannya

Windows 11 Versi 22H2 Simak Tampilan Dan Perubahannya

RENOVASI OTAK – Beberapa tampilan Windows 11 versi 22H2 Microsoft juga mengurangi fungsionalitas beberapa area sistem operasi inti ketika meluncurkan sistem operasi Windows 11. Salah satunya adalah Start Menu yang didesain ulang yang saya sebut hampir tidak dapat digunakan pada tahun 2021 .

Microsoft menghapus sedikit fungsionalitas dari Start Menu Windows 11. Folder, grup, kemampuan untuk menampilkan semua aplikasi dan item yang disematkan secara bersamaan, ubin langsung, dan opsi untuk mengubah ukuran Menu Mulai semuanya dihapus di Windows 11.

BACA JUGA | Update Windows 11 Versi 2H22 Periksa Komputer Anda Apakah Kompatibel

Read More
Windows 11 Versi 22H2 Simak Tampilan Dan Perubahannya

Berikut PerubahanWindows 11 Versi 22H2

  • Folder kembali. Seret dan lepas item yang disematkan ke item lain untuk membuat folder. Sebuah animasi memberikan petunjuk dalam hal ini.
  • Anda dapat mengganti nama folder, mengatur ulang aplikasi di dalam folder dan menghapus aplikasi yang disematkan dari folder.
  • Tata letak Start Menu tersedia. Lebih banyak pin memperluas bagian yang disematkan, sementara lebih banyak Rekomendasi memperluas bagian rekomendasi dari Menu Mulai.

Menu layout Windows 11 Versi 22H2

Windows 11 Versi 22H2 Simak Tampilan Dan Perubahannya

Salah satu poin utama kritik yang dilontarkan pada Start Menu Windows 11 asli adalah bahwa Microsoft menghapus kemampuan untuk mengelompokkan item yang disematkan.

Start Menu yang ditingkatkan mendukung pembuatan folder. Yang diperlukan hanyalah menyeret satu item yang disematkan ke yang lain untuk membuat folder baru atau menambahkannya ke folder yang ada. 

Menjatuhkan item yang disematkan pada folder mungkin sulit pada awalnya, karena Windows mungkin salah dalam upaya untuk memindahkan item yang disematkan ke posisi baru di Start Menu.

Klik atau ketuk pada folder akan membuka semua item yang disertakan dalam hamparan di layar. Dari sana, dibutuhkan klik atau ketuk lagi untuk menjalankan salah satu program yang disertakan.

Klik atau ketuk di luar area hamparan menyembunyikannya lagi sehingga Menu Mulai lengkap menjadi terlihat lagi.

Kritik lain yang dilontarkan ke Microsoft adalah bahwa Start Menu Windows 11 memiliki tata letak tetap yang tidak dapat diubah.

Pengguna yang menonaktifkan bagian yang direkomendasikan tidak dapat menggunakan bagian bawah Start Menu karena itu.

Windows 11 Versi 22H2 Simak Tampilan Dan Perubahannya

Kesimpulan

Jadi Microsoft mengembalikan beberapa fungsionalitas ke Start Menu di Windows 11 versi 22H2, yang dihapus dalam rilis Windows 11 asli. Folder memberi pengguna lebih banyak opsi dalam hal mengatur dan mengelola item yang disematkan.

Tata letak Start Menu membahas titik kritik lain, tetapi beberapa pengguna, terutama mereka yang menonaktifkan rekomendasi, mungkin berpendapat bahwa perubahannya tidak cukup jauh.

Microsoft dapat menambahkan sakelar untuk menghapus Rekomendasi sepenuhnya dari Start Menu untuk memperluas bagian yang disematkan lebih jauh.

Fitur lain yang hilang, termasuk kemampuan untuk mengubah ukuran Start Menu Windows 11 atau membuat grup tidak akan kembali di Windows 11 versi 22H2

Meskipun masih ada kemungkinan bahwa Microsoft dapat memperkenalkannya lagi di pembaruan mendatang, dipastikan bahwa Live Tiles tidak akan kembali lagi di Windows 11

Related posts