6 Cara Download Lagu MP3 Gratis dan Legal, Terbaru 2024

cara download lagu mp3

VASIOTA.COM – Musik telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Musik dapat menghibur, memotivasi, dan menginspirasi kita dalam berbagai situasi kehidupan.

Saat ini, dengan adanya teknologi, mendengarkan musik sudah menjadi hal yang lebih mudah dan praktis. Ada banyak cara untuk mendownload lagu secara gratis. Pengguna dapat memanfaatkan situs web download lagu, aplikasi download lagu, atau fitur unduh dari layanan streaming musik.

Namun, pengguna harus selalu memperhatikan keamanan dan legalitas dalam mendownload lagu. Beberapa metode mendownload lagu yang tidak sah dapat membahayakan perangkat pengguna atau melanggar undang-undang hak cipta.

Read More

Dalam artikel ini, Vasiota.com akan membahas berbagai cara untuk download lagu secara gratis yang legal untuk kamu terapkan.

Cara Download Lagu MP3 Gratis dan Aman

Cara Download Lagu MP3 Gratis dan Aman

Banyak situs web yang menawarkan layanan download lagu secara cuma-cuma, namun tidak semua situs web tersebut legal dan aman. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa panduan untuk mendownload lagu secara gratis dan aman.

1. Menggunakan Situs Download Lagu Gratis yang Terpercaya

Situs download lagu yang terpercaya biasanya menawarkan lagu dalam berbagai format seperti mp3, m4a, atau wav. Beberapa situs web yang terpercaya antara lain:

  • Jamendo Music
  • SoundCloud
  • Last.fm
  • Free Music Archive

Pastikan untuk selalu memeriksa apakah situs web tersebut memiliki izin resmi untuk menawarkan lagu secara gratis dan aman untuk diunduh.

2. Memanfaatkan Fitur Free Trial dari Aplikasi Streaming Musik

Selain menggunakan situs download lagu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur free trial dari aplikasi streaming musik untuk mendownload lagu. Beberapa aplikasi streaming musik seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer menawarkan fitur free trial yang dapat digunakan untuk mendownload lagu secara gratis selama beberapa waktu.

Namun, perlu diingat bahwa setelah masa percobaan berakhir, pengguna harus membayar biaya langganan bulanan untuk tetap bisa mendownload lagu dari aplikasi tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa biaya langganan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi sebelum memanfaatkan fitur free trial.

3. Menggunakan Fitur Download Lagu Gratis dari YouTube

YouTube merupakan salah satu platform video yang paling populer dan memiliki jutaan lagu yang dapat didengarkan secara online. Namun, tidak semua lagu di YouTube dapat didownload. Untuk mendownload lagu dari YouTube, dapat menggunakan situs web download video YouTube, seperti Y2mate atau SaveFrom.net.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload lagu dari YouTube dengan menggunakan situs web download video YouTube:

  1. Buka video YouTube yang ingin didownload.
  2. Salin URL video tersebut.
  3. Buka situs web download video YouTube, seperti Y2mate atau SaveFrom.net.
  4. Tempelkan URL video yang sudah disalin ke kolom download di situs web tersebut.
  5. Pilih format file yang ingin didownload, seperti mp3 atau mp4.
  6. Klik tombol “Download” dan tunggu proses download selesai.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video dan lagu di YouTube dapat didownload secara gratis. Beberapa video dan lagu memiliki hak cipta yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa izin untuk mendownload lagu tersebut.

Selain menggunakan situs web, terdapat juga aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload lagu dari YouTube, seperti YouTube Music dan VidMate. Namun, pastikan untuk selalu memeriksa izin penggunaan aplikasi tersebut dan memeriksa keamanan aplikasi tersebut sebelum digunakan.

Dalam mendownload lagu dari YouTube, pastikan selalu untuk memilih cara yang aman dan legal. Dengan memilih metode yang tepat, pengguna dapat mendownload lagu dari YouTube secara gratis tanpa perlu khawatir tentang risiko yang membahayakan.

4. Menggunakan Aplikasi Download Lagu Kualitas Tinggi Gratis

Selain situs web, terdapat juga aplikasi download lagu yang dapat digunakan di berbagai platform seperti Android dan iOS. Beberapa aplikasi download lagu MP3 terbaik dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan antara lain:

  • 4shared Music
  • Music Download Paradise
  • FrostWire
  • Google Play Music
  • Apple Music

5. Menggunakan Layanan Cloud

Layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox dapat digunakan untuk mendownload lagu secara gratis. Pengguna dapat mengunggah lagu ke layanan cloud dan kemudian dapat mendownload lagu tersebut dari perangkat lain. Namun, pastikan untuk memperhatikan kapasitas penyimpanan yang tersedia di layanan cloud.

Dalam mendownload lagu, pastikan selalu untuk memilih sumber dan cara yang aman dan legal. Dengan memilih metode yang tepat, pengguna dapat mendownload lagu tanpa perlu khawatir tentang risiko yang membahayakan.

Situs Download Lagu MP3 Gratis Terbaik dan Terpercaya

Situs Download Lagu MP3 Gratis Terbaik dan Terpercaya

Situs download lagu memang menjadi pilihan banyak orang untuk memperoleh lagu tanpa harus mengeluarkan biaya. Namun, harus diingat bahwa mendownload lagu secara gratis tidak selalu legal dan aman.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memilih situs yang terpercaya dan aman. Berikut adalah beberapa situs download lagu terpercaya yang dapat diandalkan:

1. Jamendo Music

Jamendo Music adalah situs web yang menyediakan ribuan lagu secara legal. Situs ini menyediakan berbagai genre musik dari seluruh dunia.

Pengguna dapat mencari lagu dengan menggunakan fitur pencarian yang tersedia di situs tersebut. Selain itu, Jamendo Music juga menawarkan fitur streaming untuk mendengarkan lagu secara online.

2. SoundCloud

SoundCloud adalah platform streaming musik yang juga menyediakan lagu untuk didownload secara gratis.

SoundCloud menyediakan lagu dari artis-artis independen yang belum terkenal dan dapat memperoleh kesempatan untuk dikenal secara lebih luas melalui platform ini. Selain itu, SoundCloud juga menyediakan fitur komentar dan berbagi musik.

3. Last.fm

Last.fm adalah situs web yang menyediakan layanan streaming dan download musik. Situs ini menawarkan lagu dari berbagai artis dan genre musik. Selain itu, Last.fm juga menyediakan fitur untuk membuat daftar putar pribadi.

4. Free Music Archive

Free Music Archive adalah situs web yang menyediakan ribuan lagu yang legal. Situs ini menawarkan berbagai genre musik dari artis-artis independen dan label rekaman yang belum terkenal.

Free Music Archive juga menyediakan fitur streaming untuk mendengarkan lagu secara online.

5. NoiseTrade

NoiseTrade adalah situs web yang menyediakan lagu dari artis-artis independen. Situs ini menyediakan fitur download lagu secara gratis dengan syarat pengguna harus membagikan informasi tentang artis yang didownload. NoiseTrade juga menawarkan fitur streaming untuk mendengarkan lagu secara online.

Dalam memilih situs download lagu terpercaya, pastikan selalu untuk memeriksa apakah situs tersebut memiliki izin resmi untuk menawarkan lagu yang aman untuk diunduh. Selain itu, pastikan pula untuk tidak mendownload lagu dari situs yang tidak dikenal atau mencurigakan.

Dengan memilih situs download lagu yang terpercaya, pengguna dapat mendownload lagu yang legal tanpa perlu khawatir tentang risiko yang membahayakan.

Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Mudah dan Cepat

Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik

Selain menggunakan situs web, pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi untuk mendownload lagu MP3. Berikut adalah 8 aplikasi download lagu terbaik yang dapat digunakan di berbagai platform seperti Android dan iOS.

1. 4shared Music

4shared Music adalah aplikasi download lagu langsung ke memori gratis yang menawarkan ribuan lagu dari berbagai genre musik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memutar lagu secara online sebelum mengunduhnya dan juga dapat membuat daftar putar pribadi. Selain itu, 4shared Music juga menawarkan fitur pencarian lagu dengan mudah.

2. Music Download Paradise

Music Download Paradise adalah aplikasi download lagu gratis yang menawarkan berbagai lagu dari berbagai genre musik.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu dengan mudah dan cepat. Selain itu, Music Download Paradise juga menawarkan fitur pemutar musik yang mudah digunakan.

3. FrostWire

FrostWire adalah aplikasi download lagu gratis yang menawarkan berbagai lagu dari berbagai genre musik. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mencari lagu dan membuat daftar putar pribadi.

Selain itu, FrostWire juga menawarkan fitur pemutar musik yang mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

4. Google Play Music

Google Play Music adalah aplikasi streaming musik dan download lagu ke MP3 yang tersedia di platform Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan ribuan lagu dari berbagai genre musik yang dapat diunduh secara gratis. Selain itu, Google Play Music juga menawarkan fitur untuk membuat daftar putar pribadi dan mengunggah lagu ke layanan cloud.

5. Apple Music

Apple Music adalah aplikasi streaming musik dan download lagu yang tersedia di platform iOS. Aplikasi ini menawarkan berbagai lagu dari berbagai genre musik yang dapat diunduh secara gratis.

Selain itu, Apple Music juga menawarkan fitur untuk membuat daftar putar pribadi dan mengunggah lagu ke layanan cloud.

6. Spinrilla

Spinrilla adalah aplikasi download lagu gratis yang menawarkan berbagai lagu hip-hop dan R&B. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengunduh lagu dengan mudah dan cepat. Selain itu, Spinrilla juga menawarkan fitur untuk membuat daftar putar pribadi.

7. Wynk Music

Wynk Music adalah aplikasi streaming musik dan download lagu yang tersedia di platform Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan berbagai lagu dari berbagai genre musik yang dapat diunduh secara gratis. Selain itu, Wynk Music juga menawarkan fitur untuk membuat daftar putar pribadi dan fitur radio online.

8. Advanced Download Manager

Advanced Download Manager adalah aplikasi download lagu gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh berbagai file termasuk lagu dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini menawarkan fitur untuk mengatur dan memprioritaskan unduhan dan juga dapat diintegrasikan dengan browser.

Cara Download Lagu di Spotify

Cara Download Lagu di Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik yang populer di dunia. Selain menyediakan fitur streaming, Spotify juga menyediakan fitur untuk mengunduh lagu secara offline. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu di Spotify:

  1. Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda.
  2. Pilih album atau lagu yang ingin Anda unduh.
  3. Tekan tombol “Download” yang terletak di samping lagu atau album yang Anda pilih.
  4. Tunggu proses unduhan selesai.
  5. Untuk mengakses lagu yang telah diunduh, buka tab “Your Library” di aplikasi Spotify.
  6. Pilih tab “Playlists” atau “Albums” dan pilih lagu atau album yang telah diunduh.
  7. Putar lagu atau album yang telah diunduh secara offline.

Fitur download lagu di Spotify hanya tersedia untuk pengguna dengan akun premium. Selain itu, pengguna hanya dapat mengunduh lagu secara offline di perangkat yang sama dengan akun Spotify yang digunakan untuk mengunduh lagu.

Bagaimana jika tidak memiliki akun premium? Baca selengkapnya di Cara Download Lagu di Spotify.

Cara Download Lagu dari YouTube ke MP3

Cara Download Lagu dari YouTube ke MP3

Selain dari aplikasi streaming musik, YouTube juga merupakan sumber yang populer untuk mendownload lagu secara gratis. Berikut adalah panduan untuk mendownload lagu dari YouTube:

  1. Buka video YouTube yang ingin didownload.
  2. Salin URL video tersebut.
  3. Buka situs web download video YouTube, seperti Y2mate atau SaveFrom.net.
  4. Tempelkan URL video yang sudah disalin ke kolom download di situs web tersebut.
  5. Pilih format file yang ingin didownload, seperti mp3 atau mp4.
  6. Klik tombol “Download” dan tunggu proses download selesai.

Cara Download Lagu di Google Lewat Situs Website

Cara Download Lagu di Google Lewat Situs Website

Selain menggunakan aplikasi atau situs web khusus, pengguna juga dapat mendownload lagu di Google dengan menggunakan situs web umum seperti Zippyshare atau Mediafire. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload lagu di Google lewat situs website:

  1. Buka browser di perangkat Anda dan ketikkan nama lagu atau artis yang ingin Anda cari di Google.
  2. Pilih salah satu hasil pencarian yang muncul di halaman Google.
  3. Pastikan situs yang Anda pilih aman dan terpercaya sebelum melanjutkan proses download.
  4. Cari link download lagu yang tersedia di situs tersebut dan klik tautannya.
  5. Tunggu proses unduhan selesai dan pastikan file yang Anda unduh sesuai dengan lagu yang Anda cari.

Namun, pastikan selalu untuk memeriksa keamanan dan keaslian situs web sebelum mengunduh file apa pun. Selain itu, perlu diingat bahwa mendownload lagu dari situs web yang tidak memiliki izin atau hak cipta dapat membahayakan pengguna dan melanggar undang-undang.

Ketika download lagu di Google lewat situs web, pastikan selalu untuk memilih situs web yang terpercaya dan aman. Pengguna harus menghindari situs web yang mencurigakan atau tidak jelas asal-usulnya. Dengan menggunakan situs web yang tepat, pengguna dapat mendownload lagu dengan mudah dan cepat.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kamu telah mengetahui berbagai cara download lagu MP3, mulai dari situs web hingga aplikasi download lagu terbaik.

Penting untuk memeriksa reputasi situs web atau aplikasi yang digunakan untuk mendownload lagu, serta memahami persyaratan penggunaan. Dengan memilih metode yang tepat dan aman, pengguna dapat memperoleh lagu favorit mereka tanpa harus khawatir tentang risiko yang tidak diinginkan.

Related posts