Cara Menghapus Virus Google Chrome dengan Mudah

Cara Menghapus Virus Google Chrome dengan Mudah

VASIOTA.COM – Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara menghapus virus Google Chrome yang mengganggu dan cukup berbahaya untuk keamanan data.

Pernahkah kalian mengalami saat browsing menggunakan Chrome di komputer kalian, tetapi tidak menggunakan Search Engine(mesin pencari) Google? pasti kalian tidak nyaman dengan itu. Walaupun sudah mengotak-atik pengaturan, hingga reset pengaturan bahkan sampai install ulang chrome pun tetap saja tidak menggunakan search engine google secara default. Hal ini lah yang disebut dengan virus search engine.

Jadi, virus search engine adalah virus yang menjangkiti suatu web browser. Secara default, web browser yang terjangkiti virus search engine akan menggunakan search engine yang aneh, dan banyak iklan yang tidak jelas.

Virus bukan hanya menginfeksi sistem dari OS yang dijangkiti saja, virus juga bisa menjangkiti aplikasi browser atau biasa disebut Web Browser.

Mengingat kenyataannya, web browser merupakan aplikasi yang paling banyak berinteraksi dengan dunia internet sehingga kemungkinan virus untuk menjangkiti web browser sangatlah tinggi. Media penyebaran virus melalui web browser ini beragam, beberapa diantaranya bisa melalui script HTML, addons, applet, dan lain sebagainya.

Masalah tersebut bisa kita atasi dengan software bernama AdwCleaner dari Malwarebytes. Lantas, bagaimana caranya? berikut adalah cara menghapus virus search engine di chrome menggunakan AdwCleaner.

Cara Menghapus Virus di Google Chrome dengan AdwCleaner

Cara Menghapus Virus google chrome
  • Pertama download dan install software AdwCleaner nya
  • Setelah berhasil terinstall, sofware tersebut akan otomatis terbuka lalu tekan Pindai Sekarang.
  • Tunggu hingga scanning proses selesai, setalah virus terdeteksi pilih Bersihkan dan mulai ulang sekarang.
  • Selanjutnya silahkan cek web browser (chrome) kalian apakah cara ini bekerja atau tidak.

Pengalaman saya, setelah menggunakan software ini (AdwCleaner) web browser chrome lebih ringan dan search engine kembali lagi ke google.

CATATAN:

Software ini hanya bisa digunakan 1x, tidak bisa digunakan 2x atau lebih setelah terinstal. Jadi, jika kalian memerlukan AdwCleaner lagi lakukan download ulang dan ulangi langkah-langkah diatas.

Related posts