Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) ke Sesama dan Operator Lain

cara transfer pulsa 3

VASIOTA.COM – Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui panduan lengkap bagaimana cara transfer pulsa 3 (Tri) ke sesama pengguna dan operator lain, baik itu Telkomsel, XL, Axis, Indosat, hingga Smartfren dengan metode terbaru.

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan pengguna smartphone yang cukup penting. Dengan menggunakan pulsa, kamu bisa melakukan panggilan telepon, SMS, hingga berselancar di Internet.

Namun, sebagian pengguna seringkali mengalami di situasi kehabisan pulsa dan membutuhkannya segera. Untuk itu, kirim pulsa antar operator merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Read More

Pada artikel ini, kamu akan mengetahui cara transfer pulsa Tri ke operator lain dan sesama pengguna Tri dengan mudah dan cepat. Namun sebelumnya, kamu perlu mengetahui beberapa syarat sebelum melakukan kirim pulsa.

Syarat Transfer Pulsa 3 (Tri)

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu penuhi sebelum melakukan transfer pulsa 3 (Tri) ke sesama dan operator lain, diantaranya yaitu:

  • Nomor ponsel pengguna sudah aktif selama minimal 3 bulan.
  • Pulsa utama kamu mencukupi untuk melakukan transfer pulsa (Minimal: 3.650 pulsa yang tersisa).
  • Saldo minimal yang harus dimiliki setelah kirim pulsa Rp2.000.
  • Minimal pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp1.000.
  • Maksimal pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp1.000.000 per hari.
  • Biaya administrasi transfer pulsa adalah Rp650.
  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan ke nomor Tri lainnya.
  • Nomor Tri yang menerima transfer pulsa harus sudah aktif selama minimal 3 bulan.
  • Setelah transfer pulsa berhasil, penerima akan menerima pemberitahuan melalui SMS.
  • Waktu transfer pulsa bervariasi tergantung dari masing-masing operator. Namun, pada umumnya, transfer pulsa akan berhasil dalam waktu kurang dari 5 menit.

*Informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi FAQ KiKiPu Tri.co.id.

Untuk itu, pastikan pulsa yang akan kamu transfer telah mencukupi. Jika kamu belum yakin, alangkah baiknya kamu lakukan cek pulsa 3 yang tersisa terlebih dahulu.

Biaya Transfer Pulsa 3 (Tri)

Berikut ini informasi biaya transfer pulsa Tri yang perlu kamu ketahui:

  1. Biaya administrasi transfer pulsa adalah Rp650 per satu kali transfer.
  2. Minimal pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp1.000.
  3. Maksimal pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp1.000.000 per hari.

Sebagai contoh, jika kamu ingin mentransfer pulsa sebesar Rp10.000, maka biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp650. Jadi total biaya yang harus kamu bayar untuk mentransfer pulsa sebesar Rp10.000 adalah Rp10.650.

Namun, jika kamu mentransfer pulsa sebesar Rp100.000, biaya administrasi yang dikenakan tetap sebesar Rp650. Dalam hal ini, total biaya yang harus kamu bayar adalah Rp100.650.

Pastikan kamu telah memahami rincian biaya transfer pulsa 3 agar kamu dapat menghitung biaya yang harus kamu bayar dengan tepat.

Setelah memenuhi beberapa informasi di atas, artinya kamu sudah siap untuk transfer pulsa 3 ke sesama ataupun operator lain dengan beberapa cara di bawah ini.

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) ke Sesama dan Operator Lain

Terdapat beberapa cara transfer pulsa Tri ke sesama dan operator lain (Telkomsel, XL, Axis, Indosat, hingga Smartfren) yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Diantaranya yaitu melalui kode Dial atau USSD, via SMS, dan menggunakan Bima+.

Selengkapnya, silahkan simak beberapa cara di bawah ini:

1. Melalui USSD

cara transfer pulsa tri lewat ussd

Kode USSD atau biasa disebut Dial merupakan metode yang paling umum digunakan pengguna untuk kirim pulsa 3 antar operator.

Berikut cara transfer pulsa 3 (Tri) melalui kode USSD:

  • Buka aplikasi panggilan di smartphone kamu.
  • Ketik *323# lalu tekan tombol panggil.
  • Akan muncul menu baru, pilih KIKIPU dengan memasukkan nomor 1 lalu klik Kirim.
  • Masukkan nomor tujuan sebagai penerima pulsa.
  • Masukkan nominal pulsa yang ingin ditransfer.

Setelah itu, proses pengiriman pulsa akan berlangsung, dan penerima akan mendapatkan pesan bahwa pulsa telah masuk.

2. Menggunakan Aplikasi Bima+

cara transfer pulsa 3 lewat aplikasi bima+

Bima+ menjadi aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai hal terkait layanan Tri. Mulai dari cek nomor, beli paket data, hingga transfer pulsa bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi ini.

Berikut ini cara transfer pulsa Tri antar operator melalui aplikasi Bima+:

  1. Download bima+ terlebih dahulu di Google Playstore maupun App Store.
  2. Buka aplikasi bima+ dan login menggunakan nomor 3 yang kamu gunakan.
  3. Pada halaman utama, masuk ke menu “Pulsa”.
  4. Lalu, pilih “Kirim Pulsa ke teman kamu, yuk!”.
  5. Akan muncul halaman baru, silahkan setujui syarat dan ketentuan yang muncul dengan mencentang kotak, dan klik “Masuk”.
  6. Masukkan nomor ponsel penerima, dan nominal pulsa Tri yang akan dikirim.
  7. Setelah itu, kamu tinggal ikuti instruksi yang tampil di layar.

3. Transfer Pulsa Tri Via SMS

Terdapat metode lain yang bisa kamu terapkan untuk transfer pulsa 3 tanpa aplikasi, yaitu via SMS. Ini merupakan metode lama, namun ini merupakan cara paling umum untuk kirim pulsa Tri antar operator.

Berikut cara transfer pulsa 3 (Tri) via SMS:

  • Buka aplikasi Messege atau Pesan” di HP kamu.
  • Buat pesan baru.
  • Ketik, TRANSFER<spasi>NomorPenerima
    <spasi>NominalTransfer<spasi>PIN.
  • Contoh penggunaan: TRANSFER 089539509xxx 100000 1234.
  • Kirim format pesan tersebut ke 123.
  • Tekan “Kirim”. Jika kamu menggunakan dual SIM, pilih kirim dengan kartu Tri.
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan pesan konfirmasi.
  • Tekan Y dan kirim.

*Update: Kini, transfer pulsa Tri via SMS sudah tidak berfungsi. Namun, kamu tidak ada salahnya untuk mencoba cara diatas. Tenang saja, jika gagal pulsa kamu tidak akan berkurang.

Cara Memastikan Apakah Transfer Pulsa Tri Berhasil Masuk

Setelah melakukan beberapa cara transfer pulsa Tri diatas, kamu bisa memastikan secara valid apakah pulsa yang ditransfer sudah masuk dengan cara:

  1. Tanyakan kepada penerima pulsa: Pertama, kamu bisa memastikan apakah nomor yang dituju sudah menerima pulsa atau belum.
  2. Cek sisa pulsa setelah transfer: Setelah melakukan transfer pulsa, pastikan untuk mengecek sisa pulsa pada aplikasi atau melalui *123# untuk memastikan bahwa pulsa sudah berkurang dan diterima oleh nomor tujuan.
  3. Gunakan nomor tujuan yang valid: Pastikan nomor tujuan yang dimasukkan saat transfer pulsa adalah nomor yang valid dan aktif. Jika nomor tujuan salah, pulsa akan hilang atau diterima oleh nomor lain. Tips: gunakan copy paste untuk menghindari kesalahan memasukkan nomor.
  4. Cek laporan transaksi: Pastikan untuk melihat laporan transaksi pada aplikasi atau melalui *123# untuk memastikan bahwa transfer pulsa sudah berhasil.
  5. Hubungi layanan pelanggan: Jika transfer pulsa masih belum berhasil, hubungi layanan pelanggan operator seluler untuk meminta bantuan dan memastikan bahwa pulsa sudah diterima oleh nomor tujuan.

Akhir Kata

Tiga cara transfer pulsa 3 (Tri) diatas adalah metode paling mudah dan praktis untuk mengirim pulsa ke sesama dan operator lain. Dengan berbagai metode dan aplikasi yang tersedia, kamu dapat melakukan transfer pulsa dengan mudah dan cepat. Namun, untuk memastikan bahwa transfer pulsa berhasil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti mengecek saldo, memastikan nomor tujuan valid, melakukan konfirmasi pembayaran, dan melihat laporan transaksi.

Selain itu, dengan adanya informasi Syarat dan Ketentuan serta biaya kirim pulsa Tri diatas, kamu dapat melakukan transfer pulsa dengan aman dan tanpa khawatir. Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti panduan ini dan selalu memperhatikan keamanan akun transfer pulsa kamu.

Transfer pulsa 3 membantu kamu dalam berbagi pulsa dengan teman atau keluarga yang membutuhkan. Jangan ragu untuk memanfaatkan layanan transfer pulsa ini untuk membantu orang lain, dan share artikel ini jika bermanfaat!

Related posts